Miris, Angkutan Prona Tertabrak Kereta Wisata di Ambarawa -->

Header Menu

Miris, Angkutan Prona Tertabrak Kereta Wisata di Ambarawa

Guntur Matalensa
Monday, May 23, 2022


AMBARAWA,MATALENSANEWS.com-Sebuah mobil angkutan prona jurusan Salatiga-Ambarawa tertabrak kereta wisata yang sedang melintas, Minggu sore 22 Mei 2022.


Kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan rel KA Jalan Brigjen Sudiarto, Ambarawa, Kabupaten Semarang.


Tidak ada korban jiwa dalam Kecelakaan tersebut, namun mobil yang sedang melintas dan tanpa penumpangnya ini rusak parah.


Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan mobil prona berpelat nomor H 746 OC ini tertemper kereta wisata rute Ambarawa-Tuntang pada pukul 15.25 WIB.


“Kereta tersebut langsiran Tuntang-Ambarawa. Perlintasan saat itu, dijaga swadaya warga, penjaga bernama Nugroho,” kata Krisbiyantoro dalam keterangan tertulis.


Dia mengungkapkan, saat kereta wisata melintas, mobil nekat nyelonong ketika KA wisata tersebut sudah mendekati perlintasan.


Bahkan warga yang menjaga perlintasan rel kereta api hampir tertabrak mobil warna merah tersebut.


“Kerusakan sarana tidak ada. Namun mobil Mitsubishi prona rusak berat,” kata dia.


Dia mengatakan, angkutan prona tersebut dikemudikan oleh Mas’ud (57) warga Banyubiru. Mobil tersebut telah dievakuasi oleh kru KA dan dibantu warga sekitar.


“Setelah kejadian KA wisata berangkat lagi dari lokasi pukul 15.30,” ujarnya.


Video kecelakaan berdurasi 44 detik tersebut beredar di sejumlah WhatsApp Group. Terlihat perlintasan sebidang itu tanpa palang pintu. Kereta dari Tuntang itu sudah beberapa kali membunyikan klakson.


Kemudian tiba-tiba mobil minibus warna merah nyelonong dan tertabrak. Beberapa saat sebelum tabrakan terdengar suara orang memperingatkan.


Kereta wisata dengan lokomotif diesel berwarna kuning yang berjalan pelan itu juga langsung berhenti seketika. Warga berusaha menolong pengemudi mobil.(Redaksi)