Tim Itwasda Polda Jateng Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022 di Polres Kendal -->

Header Menu

Tim Itwasda Polda Jateng Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022 di Polres Kendal

Guntur Matalensa
Wednesday, May 25, 2022


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Tim Itwasda dan Rorena Polda Jateng melaksanakan kegiatan Monev dan Asistensi Pembangunan ZI Tahun 2022 di Polres Kendal, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres Kendal, Selasa (24/5/2022).


Tim Asistensi dan Monev  dipimpin Kombes Pol Djoko Tjahyono SIK selaku Ketua Tim serta didampingi oleh AKBP Dwi Prihanto SIK selaku wakil ketua tim serta Kompol Priyo Handoko SE sebagai pemeriksa pengungkit 6.


Dalam pelaksanaannya, Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH dan dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira, Kaurmintu dan Kasium.


Dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan prioritas Polri tentang penanganan Dumas secara online, Kepolisian terus berkomitmen untuk mewujudkan serta memberikan pelayanan publik yang terbaik dan prima bagi masyarakat. Hal itu juga telah dituangkan dalam konsep transformasi menuju Polri yang Presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik.


Ketua Tim Asistensi dan Monev Kombes Pol Djoko Tjahyono SIK menyampaikan kehadiran tim bertujuan untuk memberikan arahan dan penekanan terkait pembagunan ZI di Polres Kendal.


"Satker agar bisa mempersiapkan dalam penilaian pembangunan ZI menuju WBBM oleh Tim Mabes Polri maupun Kementrian PAN-RB dan lengkapi data dukung lembar kerja evaluasi ZI yang terdiri dari 6 aspek mendasari Kep Kapolri No Kep/432/IV/2022 tentang Pembangunan dan Evaluasi ZI," jelas Kombes Pol Djoko Tjahyono.


Lebih lanjut Kombes Pol Djoko Tjahyono menambahkan, "Tingkatkan pelayanan publik pasca pandemi sesuai UU No 25 Tahun 2009 Tentang Yanlik dan Permenpan RB No 17 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Publik Pada Satpas SIM, SKCK, SPKT, Tahti dan pelayanan Gakkum", imbuh Kombes Pol Djoko Tjahyono.


Usai pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman kepada masing-masing pengungkit oleh Tim Asistensi yang secara umum diketemukan dalam tahun 2022 pembangunan ZI yang belum dilaksanakan secara maksimal. (HS/TRI)