TMMD Di Boyolali Hubungkan Dua Desa Di Lereng Merapi -->

Header Menu

TMMD Di Boyolali Hubungkan Dua Desa Di Lereng Merapi

Guntur Matalensa
Friday, May 13, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com– Jalan di Desa Jemowo Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali yang menghubungkan Dukuh Tempel ke Dukuh Sidomulyo serta akses menuju ke pasar dan Desa Sangup, menjadi salah satu lokasi kegiatan Karya Bhakti.


TNI dari jajaran Kodim 0724/Boyolali bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Boyolali bahu-membahu bersama masyarakat sekitar untuk membangun jalan penghubung ini dari mengangkut material, hingga proses pengecoran. 


Jalan penghubung ini sebelum nya belum tersentuh pembangunan,  saat ini sedang dibangun dan akan  berubah menjadi jalan beton kokoh yang diharapkan membantu kehidupan masyarakat Desa Jemowo. 


Tempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A  mengatakan, Program ini merupakan aksi nyata untuk Ibu Pertiwi dan warga masyarakat serta untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah khususnya daerah Desa Jemowo.


Tidak hanya memberi dampak pembangunan, karya bhakti ini juga mendekatkan TNI dengan masyarakat.


Tidak hanya saat bekerja, sinergi bahkan terjalin hingga istirahat  makan. 


"Menggunakan tempat seadanya, di jalan tempat kerja, TNI dan warga melontarkan canda tawa, riang gembira walaupun keringat bercucuran badan capek bekerja tak dirasa karena demi pembangunan di desa kami sendiri ” Ucap Pandum salah satu warga.


Harapannya melalui karya bhakti ini, diharapkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat terus terjalin dengan baik.


(Agus Kemplu)