Salah Satu Ruas Jalan Holbota-Kawalo Siap Dikerjakan Dalam Waktu Dekat -->

Header Menu

Salah Satu Ruas Jalan Holbota-Kawalo Siap Dikerjakan Dalam Waktu Dekat

Monday, June 13, 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Salah satu ruas jalan di kecamatan Taliabu barat Holbota- Kawalo Siap dikerjakan dalam waktu dekat ini. dan Ruas jalan Taliabu selatan mulai awal Juli mendatang. 


Jadi ada Tiga ruas jalan tersebut yang akan dikerjakan itu diantaranya; Pembangunan jalan Sofan- Losseng lapen dengan anggaran Rp.18,9 lapen dan panjang jalan 13 kilo meter. Minggu,  12 Juni 2022.


Kemudian  pembangunan jalan Pencado-Sumbong lapen dengan anggaran Rp.16,7 miliar lapen panjangnya 8,85 kilo meter dan Holbota Kawalo Rp.24, 7 miliar 13 kilo meter.


Pemenang tender tiga ruas jalan tersebut yaitu PT Rayyan Hairan Pratama. 


Kuasa direktur PT Rayyan Hairan Pratama, Muhammad Akrawi Amir Oey dikonfirmasi Minggu mengatakan, saat ini pihak sedang menyiapkan alat berat dan material berupa kerikil pecah dan aspal untuk dimobilisasi ke lokasi pekerjaan dalam waktu dekat ini." Kata dia, ketiga ruas jalan itu akan dikerjakan secara bersamaan diawal bulan Juli 2022 mendatang. 


Dia mengaku, alat berat yang akan dimobilisasi ke lokasi nanti sebanyak 2 set karena 1 set sudah berada di lokasi yaitu di Pencado. "Alat berat yang dipakai semua alat baru," ujarnya. 


Lanjut Dia menambahkan, meski begitu, baru dua ruas jalan yang akan didahului. Sebab, 1 ruas belum ditundak lanjut, yaitu ruas jalan Sofan- Losseng.


Namun, semua material akan lebih dulu ke lokasi secara bersamaan dua Minggu kedepan. 


Sementara, dua ruas yang akan dikerjakan lebih dulu diantaranya Ruas jalan Pencado- Sumbong dan Holbota kawalo dalam waktu dekat ini. 


Masih dia, pihknya lebih dulu lakukan mobilisasi alat dan material lantaran dikwatirkan kondisi cuaca karena di bulan Juni sampai bulan September itu terdapat musim timur yang kondisi cuaca sudah terjadi musim ombak dan curah hujan tinggi. 


Untuk itu, dia berharap, dukungan dari semua masyarakat agar pekrjaan berjalan lancar. 


"Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk kelancaran pekerjaan kedepan," harapnya. 


Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Suprayidno dikonfirmasi membenarkan hal itu, saat ini dirinya bersama pihak rekanan untuk mengawal langsung pendistribusian alat berat dan meterial ke lokasi. 


"Mungkin 2 Minggu kedepan alat dan meterial sudah dimobilisasi ke Lokasi pekerjaan," singkatnya.


( Jek/Redaksi)