Tiga Cabor Pulau Taliabu Ikut Popda di Halteng, Maluku Utara -->

Header Menu

Tiga Cabor Pulau Taliabu Ikut Popda di Halteng, Maluku Utara

Guntur Matalensa
Monday, June 13, 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Kabupaten Pulau Taliabu berhasil Meraih 6 mendali di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Kabupaten Halmarhera tengah, Provinsi Maluku Utara.


Pemda Kabupaten Pulau Taliabu hanya mengirim 3 Cabang Olahraga (Cabor) untuk ikut Popda di Halmahera Tengah yang berlangsung dari 6-12 Juni tersebut. 


Medali yang berhasil diraih tersebut disumbangkan oleh dua Cabang Olahraga yaitu, Cabor silat berhasil meraih 3 medali yaitu 1 medali emas yang disumbangkan cabor ke D Putri, 1 perak disumbangkan Seni tunggal putri dan 1 perunggu disumbangkan oleh kelas B putri. 


Sementara 3 medali lainnya disumbang oleh Cabor Badminton. Ini diungkapkan kepala Dinas Pemu Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Mansuh Mudo saat dihubungi salah satu media Kabupaten Pulau Taliabu, Minggu, 12 Juni 2022. 


Dia mengaku, Taliabu hanya mengirim 3 Cabor untuk ikut Popda di Halteng, ketiga Cabor itu diantaranya Cabor Silat, Cabor Badminton dan Cabor Bola Kaki." Kata dia, Cabor yang dikirim tersebut juga terlambat lantaran pihak dinas tidak punya anggaran.


Untuk itu, namun karena diperintahkan Bupati harus diberangkatkan sehingga pihaknya mencari jalan keluar. Kata dia, itupun menuai berbagai kritik dari masyarakat. 


"Alhamdulillah Taliabu berhasil meraih 6 medali di Popda Halteng," ujarnya. 


Dia menambahkan, Senin besok para Cabor bersama pelatih dan tim pendamping sudah balik ke Taliabu. Lanjut dia, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih para Cabor. 


Lanjut dia, prestasi yang diraih ini sangat kuar biasa, mereka berhasil mengharumkan Nama Taliabu. 


Untuk itu, para Cabor ini akan diberikan penghargaan oleh Pemda. Meski begitu dia belum mau menyebutkan penghargaan yang diberikan berupa apa masih dirahasiakan. 


"Kami akan berikan para generasi yang berprestasi ini diberikan penghargaan," tandanya. 


Sementara, Pelatih Cabor Silat, Dedi Siswanto Idu dikonfirmasi membenarkan, kalau timnya berhasil menyumbangkan 3 medali 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kata dia, Cabor Silat asal Kabupaten Pulau Taliabu tampil sangat maksimal. Kata dia.


Selama Tampil timnya sangat konsisten. "Tim Cabor Silat tampil sangat maksimal dan Konsisten selama bertanding," singkatnya


( Jek/Redaksi)