Antusias Warga Perum Korpri Sambiroto, Sambut Malam Satu Suro -->

Header Menu

 


Antusias Warga Perum Korpri Sambiroto, Sambut Malam Satu Suro

Friday, July 29, 2022


Semarang,MATALENSANEWS.com- Warga Perum Korpri Sambiroto RT.14 RW.08 Kelurahan Sambiroto Kecamatan Tembalang Semarang Jawa Tengah,berbondong bondong menuju lapangan wilayah guna mengikuti acara tirakatan malam satu muharam 1444 yang lebih di kenal dengan malam Satu Suro, Jumat (29/07/2022) tepat pukul 20.00 Wib.


"Dalam pantauan awak media, warga sangat antusias mengikuti acara tirakatan tersebut".


Dalam sambutanya selaku ketua RT.14 RW.08 Indera Prasetya, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga RT.14 yang telah mendukung terlaksananya acara tirakatan ini.


Perlu kita ketahui kegiatan ini dimaksudkan untuk nguri-nguri budaya adat jawa. "Budaya Jawa (Jowo) Jowo perlu di gow (Jawa perlu di bawa), ucapnya.


Mari kita sama sama bawa adat jawa ini sebagai jatidiri kita.Bukan berarti mengecilkan adat adat yang lain yang ada di negeri ini.


Semua adat di negeri ini  juga punya tradisi masing-masing yang mereka banggakan seperti halnya Kita.


Kita tengok ke belakang dalam masa penjajahan dulu seluruh adat yang ada di negeri ini saling bahu membahu bersatu untuk memerdekakan negeri ini.


Sekarang kita sudah merdeka dan mendapat warisan kemerdekaan ini.Jadi mari kita junjung tinggi kita ini"ajaknya.


Di tempat terpisah salah satu warga, Agus Kutut juga angkat bicara."Inilah negara Indonesia yang kaya dengan adat istiadat.


Karena kita orang Jawa ya kita uri-uri adat Jawa.Ini sudah benar, giat ini di lakukan.


Terimakasih bapak ketua RT, serta seluruh staf-staf nya yang telah menyelengarakan acara ini, tandasnya.


Sebagai pembaca doa dalam acara tirakatan tersebut, adalah Suparno.Setelah doa selesai di lanjut ramah tamah dan menikmati santapan bubur suro.(Djoko S)