Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 19 Juli 2022, 11:18:00 AM WIB
Last Updated 2022-07-19T04:18:42Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Sawit Latih Kekompakan Dan Kedisiplinan Siswa MAN lll Boyolali

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini.


Babinsa Koramil 9/Sawit Kodim 0724/Boyolali Serma Yakub memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi Man III Boyolali. Selasa ( 19/7/22).


Dalam arahannya menjelaskan, inilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.


"Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing," ucap Serka Yakub


Lanjutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.


"Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman," tutupnya.


(Agus Kemplu)