Profil dan Rekam Jejak Kadiv Propam Baru yang Gantikan Irjen Ferdy Sambo -->

Header Menu

 


Profil dan Rekam Jejak Kadiv Propam Baru yang Gantikan Irjen Ferdy Sambo

Tuesday, July 19, 2022


KAPOLRI,MATALENSANEWS.com-Jenderal Pol Listyo Sigit akhirnya menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari posisinya sebagai Kadiv Propam Polri.


“Malam hari ini kita putuskan untuk Irjen Pol Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan,” kata Kapolri di Mabes Polri, Senin (18/7/2022) sore.


Profil singkat Komjen Pol Gatot Eddy

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah profil Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang sementara menggantikan Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri:


Diketahui Komjen Gatot menjabat sebagai Wakapolri sejak 7 Januari 2020.Hingga saat ini, artinya dia telah menjabat sebagai Wakapolri sekitar 2,5 tahun.


Komjen Gatot diangkat sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun.


Pria kelahiran Solok, Sumatera Barat ini lahir pada 28 Juni 1965.Dengan demikian, saat ini usianya sudah menginjak 57 tahun.


Komjen Gatot merupakan alumni Akademi Polisi (Akpol) angkatan tahun 1988.


Sebelum menjabat sebagai Wakapolri, dia pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada 2019.


Ada berbagai jabatan penting yang pernah dijabat oleh Komjen Gatot selain sebagai Kapolda Metro Jaya.


Di antaranya, dia pernah menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri, Staf Ahli Sosial Ekonomi (Sahlisosek) Kapolri (2017), Wakapolda Sulsel (2016) dan Karolemtala Srena Polri (2014).


Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan (2009), Direktur Reskrimum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya (2011), Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri (2012), dan Kabagdukminops Robinops Sops Polri (2013).(Red)