Babinsa Wonosegoro Jalin Komunikasi Sosial Dan Motivasi Peternak -->

Header Menu

 


Babinsa Wonosegoro Jalin Komunikasi Sosial Dan Motivasi Peternak

Saturday, July 9, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com – Disela-sela memonitoring wilayah, Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka Muhammad Thoriq melaksanakan komsos dengan warga yang memiliki kegiatan beternak bebek dan menanyakan perkembangan dan kendala beternak bebek yang bertempat di Desa Ketoyan Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Jumat ( 8/7/22).


Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan erat antara Babinsa dan masyarakat sehingga tercipta keselarasan di wilayah dan memudahkan dalam setiap pelaksanaan tugas, termasuk dengan peternak bebek ini.


“Kalau komunikasi sudah berjalan lancar, saling tukar informasi, apa yang akan diselenggarakan akan terlaksana dengan baik,” jelas Babinsa.


 “Permintaan masyarakat akan daging dan telur bebek sangat besar. Pasalnya daging dan telur di konsumsi masyarakat setiap harinya, juga buat campuran jamu. Beternak bebek merupakan usaha yang cukup menjanjikan menambah penghasilan,” ucap Babinsa.


Serka Muhammad Thoriq juga mengingatkan peternak bebek, agar limbah yang dihasilkan jangan sampai meresahkan warga sekitar. Limbah atau kotoran bebek dapat diolah menjadi pupuk kandang dan masih memiliki nilai ekonomis bagi para petani.


Ucapan terima kasih disampaikan Bapak Sutarno ( 46 )  pemilik peternakan kepada Babinsa yang datang ke tempat peternakan bebeknya tersebut, meskipun hanya berbincang dan berdiskusi.


“Tanpa sungkan membantu kami dan memberi dorongan dan motivasi kepada kami.” Ucapnya singkat menyudahi pembicaraan.


(Agus Kemplu)