Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 10 Juli 2022, 12:23:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-10T05:23:48Z
BERITA UMUMNEWS

Beri Rasa Aman Masyarakat Saat Ibadah Idul Adha 1443 Hijriyah, Polres Banjarnegara Lakukan Pengamananan

Advertisement


Banjarnegara,MATALENSANEWS.com– Polres Banjarnegara bersama instansi terkait melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1443 yang dilakukan warga masyarakat di Wilayah Kabupaten Banjarnegara, Minggu (10/07/2022).


Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang melaksanakan ibadah salat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban.


"Selain pengamanan petugas juga mengatur arus lalulintas," katanya di Mapolres Banjarnegara.


Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk memastikan perayaan Idul Adha di wilayah hukum Polres Banjarnegara berjalan aman dan lancar.


Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, personel yang diterjunkan dari Polres Banjarnegara dan Polsek jajaran, petugas tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga memastikan penerapan prokes benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan dengan benar, sehingga saat menjalankan ibadah tetap melaksanakan protokol kesehatan.


"Petugas juga terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk menghindari adanya penyebaran Virus Covid-19," ujar dia.


Menurut dia, pengamanan dilakukan agar tercipta situasi yang aman, kondusif dan antisipasi berbagai gangguan Kamtibmas selama perayaan hari raya idul adha 1433 Hijriyah.


"Sebagai upaya Kepolisian dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah," tandasnya.(Wahyu N)