Dandim 0726/Sukoharjo Hadiri Prosesi Upacara dan Kirab Harlah Kabupaten Sukoharjo Ke-76 -->

Header Menu

 


Dandim 0726/Sukoharjo Hadiri Prosesi Upacara dan Kirab Harlah Kabupaten Sukoharjo Ke-76

Friday, July 15, 2022


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com- Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol tampak hadir pada acara peringatan hari lahir Kabupaten Sukoharjo ke 76 Tahun 2022. Beberapa hari ini Pemda Sukoharjo melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, seperti yang tampak pada hari ini, Jumat (15/07/2022).


Sejak pagi suasana berbeda sudah dimulai dari pengalihan arus lalulintas menuju akses sepanjang Jl. Jenderal Sudirman hingga Jln. Slamet Riyadi. Berbagai unsur masyarakat menunggu di sepanjang jalan menuju halaman kantor Pemda Sukoharjo untuk mengikuti Kirab Peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo ke 76.


Hari Lahir Sukoharjo ke-76 tahun 2022 ini mengambil tema : " Dengan Peringatan hari Lahir ke-76Kabupaten Sukoharjo Tahun 2022, Kita Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat Menuju Sukoharjo Sukoharjo Yang Lebih Makmur ".


Dimana tepat pada hari Jumat Pahing 15 Juli 2022 Kabupaten Sukoharjo genap berusia 76 tahun. Secara resmi peringatan hari lahir Kabupaten Sukoharjo dengan melaksanakan kirab duplikat petikan Penetapan Pemerintah (PP) nomor 16 tahun 1946.


Peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-76 diawali dengan upacara di halaman Setda Sukoharjo dengan nuansa adat jawa yang begitu kental baik busana dan bahasa yang digunakan.


Pada kesempatan tersebut kegiatan dipimpin oleh Bupati Sukoharjo Hj. Etik Sutyani, S.E.,M.M yang menyerahkan petikan PP Nomor 16/SD/1946 sebagai dasar pembentukan Kabupaten Sukoharjo kepada Sekretaris Daerah (Sekda) H. Widodo, S.H., M.H.


Petikan tersebut dikirab dengan pengawalan Satpol-PP yang mengenakan pakaian prajurit Keraton, di ikuti oleh Jajaran Forkopimda beserta istri dengan dan delapan kereta kencana menuju Kantor DPRD Kab. Sukoharjo untuk melaksanakan Sidang Paripurna dengan agenda Peringatan Hari Lahir Sukoharjo ke 76.


(Agus Kemplu)