Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 13 Juli 2022, 2:06:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-13T07:06:53Z
BERITA TNINEWS

Dandim Boyolali Ajak Generasi Muda Mencintai Bangsa dan Merawat Peradapan

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A.  mengajak Generasi Muda  agar mencintai Bangsa dan Negara dengan cara memberikan ceramah tentang Wawasan Kebangsaan pada Program Masa Penengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) di SMA 2 Boyolali Jl. Tentara Pelajar KM  6 Dusun 2 Desa Kebon Bimo Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali. Rabu ( 13/7/22)


Dandim mengingatkan, bagi Generasi Muda Penerus Bangsa harus lebih mencintai Bangsa dan Negaranya. "Siapa lagi yang akan mencintai Bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta ini, kalau bukan kita sebagai Warga Negara dan khususnya para Generasi Muda Penerus Bangsa," katanya.


Sebagai generasi penerus bangsa kejarlah mimpi- mimpi kalian dengan cara rajin belajar, bekerja keras, berakhlak mulia dan hindari narkoba serta berbuat yang terbaik untuk diri, keluarga, lingkungan dan Bangsa Indonesia” Ujar Dandim.


Ditambahkannya, bahwa penting bagi kalian generasi muda Indonesia untuk memiliki perasaan cinta kepada tanah air. Sehingga kelak para generasi muda inilah yang akan meneruskan perjuangan dan mengisi pembangunan sebagai cita-cita luhur pendahulu kita.


“Untuk itu, sebagai pelajar harus memiliki kedisiplinan dalam kesehariannya. Dengan membiasakan disiplin maka kalian akan lebih mampu mengenal potensi diri dan mengolahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat," imbuh Dandim.


Dandim menegaskan bahwa bentuk Bela Negara tidak hanya dilakukan oleh instansi militer ataupun aparat terkait. Tapi oleh seluruh lapisan masyarakat, dan segala golongan termasuk para generasi muda.


(Agus Kemplu)