Diduga Rem Blong, Kecelakaan Kembali Terjadi di Perempatan Traffic Light Jalan Lingkar Selatan (JLS) -->

Header Menu

 


Diduga Rem Blong, Kecelakaan Kembali Terjadi di Perempatan Traffic Light Jalan Lingkar Selatan (JLS)

Monday, July 25, 2022


SALATIGA,MATALENSANEWS.com - Diduga akibat rem blong kecelaan kembali terjadi di perempatan Traffic Light Jalan Lingkar Selatan (JLS), Dukuh Kecamatan Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga, Minggu (24/7/2022) petang sekira pukul 18.30 wib.


Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga, IPDA Meisal saat dikonfirmasi awak media dilokasi kejadian mengatakan, berdasar dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi, kecelakaan ini bermula pada saat truk bermuatan minyak kemasan melaju dari arah Tingkir menuju Blotongan.


Sebelum sampai di lokasi kejadian truk mengalami gangguan fungsi rem (Blong), lalu menabrak mobil Honda Genio yang melaju searah dan berada didepannya.


Kemudian mobil Honda Genio terpelanting kekanan melewati median jalan dan menabrak mobil Toyota Calya yang melaju dari arah berlawanan (dari arah Blotongan menuju kearah Cebongan).


Setelah mobil truk usai menabrak mobil Honda Genio, truk box masih terus melaju lalu menabrak pohon dan masuk parit disebelah kiri jalan.


"Setelah kami cek di rumah sakit, tidak ada korban jiwa dan hanya satu yang mengalami luka yakni sopir truk,"jelas IPDA Meisal.


Sedangkan,menurut keterangan salah seorang masyarakat dilokasi menuturkan, saat kejadian dirinya tengah melaju searah dengan truk tersebut dari arah Solo menuju Semarang. 


Setiba dilokasi laju truk sangat kencang di jalanan menurun. Sampai akhirnya, tepat di perempatan Kecandran, Dukuh, truk menabrak dua mobil pribadi  salah satunya jenis sedan. 


"Truk ternyata tidak berhenti tapi terus melaju. Saya sempat mengejar truk, sampai beberapa ratus meter truk oleng ke kiri dan menabrak tiang listrik serta pepohonan," beber Gholib sesaat sebelum kejadian, bertolak dari Kopeng dengan tujuan Semarang. 


Menurut keterangan saksi mata lainya yakni seorang sopir bus bernama Haris, yang juga turut jadi korban dalam peristiwa tersebut. Diungkapkannya, awalnya truk box menabrak mobil sedan, lalu setelah menabrak dua mobil, truk tersebut menabrak kembali dua kendaraan roda empat.


“Tadi itu truk tersebut masih melaju dengan kecepatan tinggi, lalu menabrak lagi satu mobil dan satu bus medium milik saya. Tadi itu pas menabrak mobil pertama, posisi saya ada di depan mobil yang di tabrak pertama tadi, kalau tidak pasti bus saya ketabrak duluan,” tambahnya.


Truk setelah menabrak mobil terakhir, langsung membanting stir ke kiri dan menabrak pohon serta mobil.


Bersadasar informasi dihimpun harian7.com, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yakni mobil truk box bernopol L 9703 UX, Honda Genio nopol AD 7076 KF dan Toyota Calya nopol G-1625-YQ.


Adapun identitas para pengemudi diantaranya truk box dikemudikan oleh Jauhari (50)  Dusun  Guprak Desa Pangongsean Kecamatan Torjun Kabuten Sampang, Provinsi Jawa Timur, Toyota Calya dikemudikan Muhamad  Robi (29) warga Dusun Klampok RT 01 RW 04 Desa Guwo Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali dan mobil Honda Genio dikemudikan oleh Aryo Adhi Utomo warga Jalan Imam Bonjol No. 2 RT 06 RW 08 Kelurahan.Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.(Wahyu N)