DPUPR Pultab Terus Genjot Jalan Nggele - Lede (Beton) -->

Header Menu

 


DPUPR Pultab Terus Genjot Jalan Nggele - Lede (Beton)

Saturday, July 2, 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara, melalui Satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) terus menggenjot pembangunan insfrastruktur jalan guna mendukung pertumbuhan ekonomi di dua wilayah terdapat di Kecamatan Lede dan Kecamatan Taliabu Barat Laut ( Nggele) Pada Tahun 2022 ini, DPUPR mengalokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah sebesar 16 milyar lebih rupiah untuk peningkatan jalan kabupaten.


Salah satu ruas jalan kabupaten yang tengah dalam proses lelang untuk peningkatan ruas jalan , diruas jalan ini sepanjang 9 Kilometer. 


Jalan ini sepanjang 9 kilometer yang akan dilakukan. tapi sementara masih menunggu proses lelang atau tender melalui layanan pengadaan secara elektronik ( LPSE) Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara." kata kepala DPUPR Supriyidno via pesan Watshapp pada media matalensanews.com.  Jumat (1/7/2022).


Kata Ino, Siapa saja yang bisa mengikuti lelang sesuai ketentuan yang diatur dalam peraturan Presiden ( PEPRES). intinya kami siap melaksanakan apa yang menjadi tugas kami.


Dan nanti pekerjaan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya. di tahun ini kami imbangi pekerjaan jalan baik di Taliabu Utara maupun di Selatan sambil melihat kemampuan keuangan daerah yang masih terbatas jadi semua pihak harus bersabar andai kata ada akses yang belum kami sentuh.



Ia menerangkan Untuk proyek Pekerjaan Peningkatan Jalan Nggele - Lede (Beton) Tahun Anggaran APBD 2022, dengan Nilai Pagu sebesar  Nilai Harga perkiraan sendiri ( HPS) Sebesar Rp.16.499.718.777,25. ( Enam belas miliar lebih).


Peningkatan jalan kabupaten diharapkan mampu memperlancar jalur transportasi dan juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu.


“Harapannya pembangunan ini dapat memperlancar lalu lintas orang dan barang, yang terpenting adalah mendongkrak pertumbuhan ekonomi apalagi di masa pandemi, sekaligus membuka lapangan kerja bagi teman-teman kita, sehingga ada aktifitas ekonomi,” katanya.


Sementara ini, kami masih menunggu kontraktor mana yang mampu bisa dimenangkan tender dalam proyek tersebut.


"Diharapkan bisa memberikan kelancaran, keselamatan dan keamanan para proyek pembangunan peningkatan jalan Nggele - Lede (Beton). Sehingga target percepatan pertumbuhan ekonomi dan  dapat tercapai." harapnya.


( Jek/Redaksi)