Indonesia Dan Vietnam Saling Berbagi Poin Pada Laga Group A Piala AFF U-19 -->

Header Menu

 


Indonesia Dan Vietnam Saling Berbagi Poin Pada Laga Group A Piala AFF U-19

Sunday, July 3, 2022


Jakarta,MATALENSANEWS.com-Tim nasional U-19 Indonesia dan Vietnam berbagi masing-masing satu poin pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Minggu (3/7/22).


Pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menurunkan duo pemain andalannya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sejak menit pertama pertandingan itu.


Mereka disokong nama-nama seperti Subhan Fajri, Alfriyanto Nico dan Dimas Pamungkas. Di posisi bek ada Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto dan Ahmad Rusadi.


Sementara Vietnam menurunkan penyerang andalan Nguyen Van Truong.


Shin menerapkan strategi tiga bek tengah ketika menyerang, yang berubah menjadi lima bek saat bertahan.


Dengan skema seperti itu, Indonesia yang mengandalkan serangan balik kesulitan menciptakan peluang.


Penyerang Hokky Caraka mencoba menyundul bola ke gawang dari jarak dekat pada menit ke-27, tetapi kepalanya hanya menyentuh angin.


Tiga menit kemudian, gelandang Arkhan Fikri melepaskan sepakan. Namun, pemain Vietnam dapat mengeblok sehingga bola dapat ditangkap dengan mudah oleh kiper Cao Van Binh.


Lima menit menjelang turun minum, Alfriyanto Nico menyepak bola yang lagi-lagi mampu diambil dengan baik oleh Cao Van Binh.


Vietnam bukannya tanpa kesempatan. Malah, peluang-peluang skuad asuhan Dinh The Nam cenderung lebih berbahaya dengan umpan-umpan terobosan yang akurat.


Beruntung Indonesia memiliki barisan pertahanan solid di bawah komando sang kapten Muhammad Ferarri. Babak pertama pun berakhir 0-0.


Tiga menit usai turun minum, Indonesia kehilangan Muhammad Ferarri yang ditarik keluar karena cedera.


Marcell Januar masuk menggantikannya. Razza Aziz dan Rabbani Siddiq juga menapak ke lapangan dari bangku cadangan.


Namun, situasi tak berubah meski percobaan Indonesia melalui sepakan Marselino Ferdinan sempat mengenai mistar gawang lawan.


Wasit Razlan Ali asal Malaysia memberikan waktu tambahan selama tujuh menit karena banyaknya pemain yang terjatuh lantaran berbenturan, tetapi kedudukan tetap tanpa gol sampai pertandingan usai.


Hasil tersebut membuat Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, di bawah pimpinan Myanmar dan peringkat kedua Thailand.


​​​Vietnam bertengger di posisi keempat, Filipina kelima dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci.(Tri/Red)