Kapal Penumpang Al Sudais 21 Rute Sanana- Taliabu Tunda Keberangkatan Karena Cuaca Buruk -->

Header Menu

 


Kapal Penumpang Al Sudais 21 Rute Sanana- Taliabu Tunda Keberangkatan Karena Cuaca Buruk

Wednesday, July 27, 2022


TERNATE,MATALENSANEWS.com- Hari ini, Jadwal Kapal Al Sudais 21 Rute Ternate Sanana-Taliabu Tunda Keberangkatan disebabkan karena menindaklanjuti Prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasion Meteorologi kelas I Sultan Babullah Ternate yang dikeluarkan pada tanggal 27 Juli 2022, sebagai perihal peringatan dan Gelombang Tinggi ( Early Warning) yang berlaku mulai tanggal 27 Juli 2022, Pukul 09.00- Pukul 21.00 WIT.


Dimana Tinggi gelombang 2.5 m ( Moderate sea) dan dengan kecepatan angin sampai dengan 20 Knot yang berpeluang terjadi di perairan Pulau Obi dan Perairan Kepulauan Sula ( Sanana).


Dan berkaitan dengan butir 1 ( Satu) dan 2 ( Dua) tersebut di atas, untuk mengantisipasi terjadinya Korban Jiwa dan Harta Benda di Laut. Maka dengan itu, kami dari Kantor KSOP Kelas II Ternate menunda sementara keberangkatan kapal-kapal Penumpang Lokal / Ferry, Perintis, Landing Craft Tank ( LCT), SPOB, dan Kapal-Kapal Rakyat terutama Rute Tujuan Pulau Obi dan Sanana.

 

Hal tersebut telah disampaikan resmi pemberitahuan tertulis oleh Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Ternate melalui Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Ternate, Safruddin Musa, dengan nomor: UM.003 / 12/ 12/ KSOP. TTE- 2022, Tanggal 27 Juli 2022. sebagai berikut:


1. Para Pimpinan Perusahaan Pelayaran / Non Pelayaran

2. Para Nahkoda Kapal 

3. Para Pemilik Kapal-Kapal Lokal / Kapal Jenis Ferry/Kapal Rakyat

4. Para Danpos KSOP Kelas II Ternate 

5. Semua Masyarakat yang menggunakan jasa Angkuta Laut.


Dari pantauan media Matalensanews.com, di Pelabuhan A. Yani Ternate hingga saat menemui salah satu pegawai setempat, Armin menyebutkan Kapal Rute Tujuan Kepulauan Sula ( Sanana) dan Pulau Taliabu hari ini masih tunda keberangkatan karena sesuai pemberitahuan resmi tertulis dan kemungkinan besar baru bisa diberangkatkan."singkat dia, sekira Pukul 14.30 Wit. ( Jek/Redaksi)