Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 22 Juli 2022, 1:43:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-22T06:43:56Z
BERITA UMUMNEWS

Kondisi Ekonomi Indonesia Baik- baik Saja, Direktur P3S: Bukti Menteri Sri Tidak Kompeten

Advertisement


JAKARTA,MATALENSANEWS.com- April lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan kondisi ekonomi nasional masih bisa beranjak di saat banyak negara lain mengalami resesi. Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menirukan Menteri Sri bahwa ekonomi kita disebut-sebut tak akan bernasib sama seperti Sri Lanka. 


"Namun pada 14 Juli, dia (Sri Mulyani) menyatakan Indonesia terancam ikuti jejak Sri Lanka karena terancam resesi," katanya.


Dengan meralat pernyataan ini kompetensi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati diragukan dalam mengelola kebijakan ekonomi fiskal negara.


Alasanya, karena dia meralat pernyataan sebelumnya, yakni saat mengklaim Indonesia dalam kondisi baik-baik saja di tengah ancaman krisis global.


"Menteri Sri Mulyani awalnya mengatakan kondisi ekonomi Indonesia baik-baik saja dan aman, tapi akhirnya dia meralat pernyataannya sendiri," ujar Jerry, Kamis (21/7/2022).


Doktor lulusan Global American University ini teringat, pada April lalu Sri Mulyani menyebut kondisi ekonomi nasional baik- baik saja. Namun dia (Sri Mulyani) meralat pernyataannya bahwa Indonesia juga terancam resesi.


Maka dari itu, Jerry menganggap Sri Mulyani tidak mampu mengelola kebijakan fiskal, khususnya soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang memiliki defisit di atas 3 persen.


"Di sinilah terlihat dia tak punya based competence and expert dalam dunia ekonomi moneter, makro, mikro sampai fiskal.  Kalau dia cerdas dan cekatan, pasti dia mampu meramal dan membaca sama seperti ramalan ekonom ternama Rizal Ramli pada tahun 1998 dimana akan terjadi krisis ekonomi dan itu terjadi," kata Jerry.(RD)