Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 22 Juli 2022, 1:54:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-22T06:54:10Z
LENSA POLITIKNEWS

Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Dewi Aryani M.Si Gelar Sosialisasi Program BPJAMSOSTEK

Advertisement


TEGAL,MATALENSANEWS.com- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan menggelar Sosialisasi Program BPJAMSOSTEK Bagi Masyarakat Pekerja Sektor Informal. Acara yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Kudaile Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal dan dihadiri oleh ratusan undangan, Jumat (22/7/2022).


Dalam sambutannya, Dewi Aryani mengatakan pentingnya masyarakat dalam keikutsertaan program BPJS Ketenagakerjaan, selain mendapatkan perlindungan, dari program BPJS Ketenagakerjaan ini bisa mendapatkan klaim sebesar Rp.70 juta bagi peserta yang meninggal dunia. Disamping itu juga mendapatkan jaminan biaya pendidikan sampai lulus kuliah yang di biayai oleh negara bagi peserta yang meninggal dan masih mempunyai tanggungan anak sekolah.


Lanjut Dewi, BPJS Ketenagakerjaan itu tidak hanya diperuntukkan bagi karyawan atau pekerja/buruh pabrik, tetapi juga semua masyarakat yang bekerja di sektor informal, seperti petani, pedagang, nelayan, tukang bubur dan lainnya juga bisa ikut dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.


Selain iurannya sangat ringan setiap bulannya hanya Rp.16.800/bulan, pada kesempatan tersebut, DeAr sapaan akrab legislator PDI Perjuangan ini juga akan membantu biaya iuran BPJS Ketenagakerjaan selama 3 (tiga) bulan kedepan. (TRI)