Hari Anak Nasional Tahun 2022, Persit KCK Rem 073 PD IV/Diponegoro Ikuti Webinar -->

Header Menu

 


Hari Anak Nasional Tahun 2022, Persit KCK Rem 073 PD IV/Diponegoro Ikuti Webinar

Friday, July 22, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Purnomosidi serta pengurus persit mengikuti kegiatan daring dalam rangka peringatan hari anak nasional tahun 2022. Bertempat di Aula Makorem. Kamis, (21/7/2022).


Kegiatan Webinar yang dilaksanakan secara Daring diselenggarakan oleh ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana. Peringatan hari anak nasional dengan tema ”Anak Hari Ini, Penerus Bangsa Berprestasi”.


DR. dr. Tan Shot Yen, M. Hum., dan dihadiri oleh Persit Kartika Chandra Kirana Pusat. Dalam webinar memberikan penjelasan tentang Stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi dibawah 5 tahun).


Lebih jelas dipaparkannya, kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi dibawah 5 tahun), diakibatkan dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.


Usai mengikuti Webinar Ny. Purnomosidi mengatakan, Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2022.


“Anak Hari ini, Penerus Bangsa Berprestasi” sebagai sumber daya manusia penerus cita–cita perjuangan bangsa.


“Sebagai orng tua harus mampu menjaga tumbung kembang anak, agar anak–anak tetap mengekspresikan dirinya sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan baik secara fisik,”jelasnya.


Dengan menjaga tumbuh kembang anak setiap harinya, maka anak–anak kita akan menjadi anak yang memiliki masa depan yang baik.tutupnya.(TRI)


Sumber : Penrem 073/Makutarama