Koramil Cepogo Aktif Andil Dalam Pembangunan Desa -->

Header Menu

 


Koramil Cepogo Aktif Andil Dalam Pembangunan Desa

Monday, July 18, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com–Mendukung pembangunan infrasruktur di desa, 4 (empat) anggota Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali yang di pimpin Serma Aman S bersama Babinkamtibmas Polsek Cepogo dan warga melaksanakan karya bakti bersama pembuatan talud Jalan sebagai penahan tanah agar tidak selalu longsor menutup saluran air, kegiatan dilaksanakan di Desa Gedangan Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali. Senin( 18/7/2022).

 

"Talud memiliki fungsi untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah,  talud juga dibangun di daerah-daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan talud sebagai dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu kali yang diperkuat campuran semen, pasir dan air." Ucap Serma Aman S.


Serma Aman S juga mengatakan pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga.


“Tugas pokok TNI salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” ucapnya.


(Agus Kemplu)