Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 12 Juli 2022, 4:07:00 PM WIB
Last Updated 2022-07-12T09:07:55Z
BERITA TNINEWS

Kostrad Berikan Pembekalan dan Sosialisasi Pompa Hidran di Makodim Boyolali

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. yang diwakili Pasiter Kapten Inf Suparman  dampingi tim Kostrad pimpinan Lettu Cpl Jaya Nugraha S, T. Han adakan sosialiasasi dan pembekalan  Pembuatan pompa  Air  Hidran  bantuan Kostrad diikuti  Prajurit perwakilan satuan  Se Solo Raya  di Aula Makodim 0724/Boyolali Jl. Padaran Desa Tegalmulyo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali . Selasa ( 12/7/2022)


Dandim 0724/Boyolali  Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. yang diwakili Pasiter Kapten Inf Suparman menyampaikan, Kostrad melaksanakan sosialisasi dan pembekalan dalam rangka pembuatan pompa air hidran  kepada perwakilan prajurit kewilayah se solo raya agar bisa di aplikasikan guna membantu masyarakat  untuk mengatasi kesuliatan warga di desa.


“Kami dari Kodim 0724/Boyolali mewakili rekan-rekan  mendukung sosialiasasi dan pembekalan  ini, Ilmu nya  tentang pembuatan pompa air hidran kami serap agar masyarakat khusus nya di desa-desa binaan mudah mendapatkan air bersih saat musim kemarau. Secara teknis apabila ada kesulitan dari tim dari Kostrad siap membantu”, tegasnya.


Lettu Cpl Jaya Nugraha S, T. Han  mengatakan, mendapat perintah dari Pangkostrad untuk melaksanakan sosialisasi pembuatan pompa air hidran, untuk teori praktis oleh Serda Moh Fadli Canu (Denpal Divisi-2 Kostrad).


Dijelaskan Serda Moh Fadli Canu bahwa ada tiga macam pompa air yaitu pompa air  hidran, pengeboran dan gravitasi, akan kita gunakan pompa air hidran yaitu sebuah pompa dengan tenaga penggeraknya berasal dari tekanan atau hantaman air yang masuk melalui pipa ke dalam pompa, rencananya kita akan membuat dua buah pompa air hidran.


(Agus Kemplu)