Peduli Bedah Rumah "BARASUKMA" Barisan Rakyat Sukoharjo Makmur -->

Header Menu

 


Peduli Bedah Rumah "BARASUKMA" Barisan Rakyat Sukoharjo Makmur

Sunday, July 17, 2022


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com-Kepedulian terhadap sesama ditunjukan oleh Barasukma (Barisan Rakyat Sukoharjo Makmur) dengan melakukan Peduli Bedah rumah tak layak huni yang terletak di Dk. Kebon RT. 01/09 Ds. Menuran, Kecamatan Baki, Sukoharjo milik Mbah Diyo, Minggu (17/7/22).


Didik Rudiyanto SH.MH selaku Panglima Rakyat Barasukma (Barisan Rakyat Sukoharjo Makmur) mengungkapkan bahwa kegiatan Barasukma "Peduli Bedah Rumah" milik Mbah Diyo merupakan bentuk bhakti Barasukma untuk rakyat Sukoharjo dan untuk Sukoharjo lebih makmur. Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo.


“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, semoga kegiatan ini bisa membantu Mbah Diyo” katanya.


Dalam kegiatan tersebut pun turut di hadiri Babinsa, Babinkamtibmas, warga setempat dan anggota Barasukma.


Masih menurut Didik Rudiyanto SH.MH,  kegiatan bedah rumah ini merupakan gerakan sosial yang membawa tujuan untuk “Memanusiakan Manusia”. 



Didik berharap, dengan adanya misi kemanusian ini, masyarakat yang kurang mampu dapat hidup lebih layak, serta mampu memiliki rumah dengan kondisi yang baik.


Karena, rumah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia untuk hidup. Kita bisa berlindung dengan aman jika rumah yang ditinggali ini berada di kondisi yang baik.


Melihat kondisi memprihatinkan ini, saya dan teman-teman donatur tergerak untuk membantu merenovasi rumah-rumah ini supaya layak dihuni sehingga mereka bisa berlindung dengan aman, ucapnya.


Sementara itu, Mbah Diyo mengucapkan banyak terima kasih untuk bantuan bedah rumah yang diberikan "BARASUKMA" kepadanya.


Sudah lama saya harapkan,” ujar Mbah Diyo warga Dk. Kebon RT. 01/09 Ds. Menuran, Kecamatan Baki, Sukoharjo penerima bantuan peduli bedah rumah.( Marino)