Dandim 0733/Kota Semarang Hadiri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik -->

Header Menu

Dandim 0733/Kota Semarang Hadiri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik

Sunday, August 7, 2022

Kontributor Semarang Rizqi Hari Destanto

SEMARANG,MATALENSANEWS.com-Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik setelah dua tahun absen karena pandemi covid-19. 


"Kejurnas yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah berguna untuk menjaring atlet berpotensi di berbagai daerah serta mengukur kemampuan atlet yang dibina di daerah-daerah."


Dandim 0733/Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana M.MDS yang hadir dalam acara tersebut menyatakan, kejurnas Atletik diadakan pada 6 - 11 Agustus 2022 meliputi kategori U-18, U-20 serta senior, kepada awak media, Minggu (7/8/22).


Kejurnas memperlombakan 124 nomor yang diikuti 1.500 atlet dari 34 provinsi di Tanah Air. Kejurnas 2022 ini akan menjadi yang pertama setelah hampir dua tahun tidak bisa digelar akibat pandemi, terangnya.


Tambah Dandim 0733/Kota Semarang, Kejurnas tahun ini diselenggarakan di Semarang untuk membangun semangat daerah, setelah puluhan tahun tidak pernah diadakan di luar daerah. 


Selain itu juga bertujuan mengembalikan marwah atletik sebagai cabang olahraga yang mudah, murah, dan bisa dinikmati, tegasnya.(Rizqi Hari Destanto)