Dewi Aryani Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Tanpa Harus Membeda-bedakan -->

Header Menu

Dewi Aryani Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Tanpa Harus Membeda-bedakan

Tuesday, August 30, 2022


TEGAL,MATALENSANEWS.com-Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si tak henti-hentinya turun langsung ke desa-desa dalam rangka menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Tegal. Kali ini DeAr sapaan akrabnya mengunjungi dan melakukan sosialisasi kegiatan Promosi & KIE Program Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja di Desa Lembahsari Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Selasa (30/8/2022).


Selain DeAr, hadir juga sebagai narasumber Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Sri Rahayu, SKM, M.M, Kepala DP3AP2KB Ir. Khofifah, MM. serta dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Tegal Fraksi PDI Perjuangan Bambang Romadhon Irawanto, Forkompimcam Jatinegara, Kades-Kades se Kecamatan Jatinegara dan para. tamu undangan.


DeAr dalam sambutannya mengatakan turunnya ke desa-desa dalam rangka menyampaikan aspirasi-aspirasi yang diberikan dan akan diberikan sehingga masyarakat akan lebih mengenal sosok wakil rakyatnya yang dekat dengan masyarakatnya. Disamping itu kunjungannya tersebut sebagai bentuk kecintaannya kepada masyarakat Kabupaten Tegal.


Legislator PDI Perjuangan ini menjelaskan banyak aspirasi-aspirasi yang sudah diperjuangkannya untuk masyarakat Kabupaten Tegal antara lain Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan itu pun tanpa melihat dia mendukung atau tidak. Karena ini sudah menjadi tugas sebagai wakil rakyat yang harus memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat.


"Saya memperjuangan tidak melihat dia mendukung saya atau tidak, semuanya adalah masyarakat yang wajib diperjuangkan tanpa membeda-bedakan," tandas DeAr.


Selain KIS, DeAr juga memperjuangkan bansos seperti PKH, KIP dan bantuan sosial lainnya.


Lebih lanjut, DeAr sebagai Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan mempunyai tugas fungsi pengawasan termasuk mengawasi anggaran dan infrastruktur.


"Kepada Kades-Kades, saat ini saya sedang memperjuangkan kenaikan Dana Desa, hal ini merupakan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakatnya," ujar DeAr disambut tepuk tangan meriah oleh Kades-Kades dan masyarakat Jatinegara Kabupaten Tegal.


Untuk itu, DeAr berharap perlu adanya peran serta berbagai pihak, untuk Kabupaten Tegal lebih baik. 


DeAr menambahkan, dalam waktu dekat ini dirinya akan melaunching 1000 warung/toko sembako," imbuhnya mengakhiri. 


Sementara itu, kegiatan Promosi & KIE Program Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja akan dijelaskan oleh Sekretaris KKBN Provinsi Jawa Tengah dan Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tegal. (HS/TRI)