Hadiah Sejumlah Turnament & Mata Lomba Meriahkan HUT Kepsul, Diduga Baru Diusulkan APBD-Perubahan 2022 -->

Header Menu

Hadiah Sejumlah Turnament & Mata Lomba Meriahkan HUT Kepsul, Diduga Baru Diusulkan APBD-Perubahan 2022

Wednesday, August 17, 2022


SANANA,MATALENSANEWS.com - Malang benar nasib Tim Voli Putra dan Putri Desa Falahu-Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, mereka menyandang predikat sebagai ’juara tanpa mahkota’, jangankan piala, hadiah dan bonus sebagai pemenang saja belum jelas juntrungannya, kapan akan dibagikan.


"Alhasil mereka harus menunda euforia untuk sekedar pawai didalam kota,"


Pemain, manager dan Official Tim mengaku heran baru kali ini mengikuti Turnament, selesai pertandingan final atau terakhir bertanding, itu langsung bubar begitu saja, tanpa ada pembagian piala, atau naik podium pemenang atau minimal diumumkan kapan piala dan bonus itu dibagikan.


Disampaikan, Ayang Umasugi manager Tim Voli Desa Falahu mengaku sedih, akibat belum terbayarkan sejumlah bonus dan hadiah oleh panitia turnament, terpaksa masyarakat Desa Falahu harus lom podohoi (patungan red) untuk memulangkan sejumlah pemain dan membayar honor mereka.


”Dijanjikan bonus dan hadiah sebagai juara ke-3 itu 10jt, namun sampai saat ini belum jelas kapan akan dibagikan”, ujar Ayang memelas ketika diwawancarai oleh salah satu media di Kepulauan Sula itu, Selasa (14/6)


Dirinya menambahkan jika selesai pertandingan final kemarin sama sekali tidak ada informasi apapun, dan bubar begitu saja.


Sedangkan secara keseluruhan turnament bola voli memperingati HUT Kabupaten Sula yang ke-19 telah selesai, dengan menghasilkan juara:


Putra.

Juara I, Pemda Sula


Juara II, Pemda Taliabu


Juara III, Desa Falahu.


Putri.

Juara I, Pemda Taliabu


Juara II, Pemda Sula


Juara III, Desa Falahu.


”Idealnya selesai pertandingan final, itu piala, hadiah dan bonus dibagikan, ini malah bubar begitu saja, bahkan tidak ada informasi kapan akan dibagikan, terpaksa kami harus membayar honor pemain dan memulangkan mereka dengan podohoi”, pungkas Ayang Umasugi.



Sementara itu beredar kabar dikalangan terbatas, jika hadiah untuk sejumlah Turnament dan mata lomba pada peringatan HUT Kabupaten baru akan diusulkan pada APBD-Perubahan tahun 2022.


Untuk itu sampai berita ini diturunkan, awak media kami masih terus menghubungi Ketua Panitia HUT Kabupaten Sula Ridwan Buamona yang juga Kadis DLH, untuk dimintai tanggapannya. ( Tim/Jek/Redaksi)