Kades Talo Ucapkan Selamat Yang Lulus Ujian Advokat IKADIN di Gorontalo -->

Header Menu

Kades Talo Ucapkan Selamat Yang Lulus Ujian Advokat IKADIN di Gorontalo

Tuesday, August 30, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Kepala Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat, Steven Ohoiledjaan mengucapkan selamat kepada yang lulus ujian Advokat melalui IKADIN ( Ikatan Advokat Indonesia) di Kota Gorontalo, Provinsi Sulawesi Tengah. 


Kades Talo juga ikut mengapresiasi terhadap Kisman Sangadji bersama dua orang rekan lainnya yang telah berhasil dalam ujian Advokat tersebut. Ucapan selamat itu, datang dari Kepala Desa Talo, Steven Ohoiledjaan



Diketahui, Kiswanto Umasangadji, sebagai Kepala Desa Kawalo dan bersama dua orang temannya yakni Ekmon Kaban. SH dan Oscar Deris Tingkang Tehen, yang juga adalah warga Pulau Taliabu yang mengikuti ujian melalui Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) dan dinyatakan lulus pada, Selasa (29/8/2022) kemarin, di Kota Gorontalo Propinsi Sulawesi Tengah.



Kades Talo, mengungkapkan sangat mengapresiasi terhadap Putra Taliabu yang telah mengikuti ujian tes advokat di Kota Gorontalo Tersebut.


"ini adalah sebuah kebanggan dan otomatis menambah deretan nama Putra Taliabu dalam dunia advokat.


Saya juga selaku rekannya di kepala Desa mengucapkan selamat atas hasil kelulusannya.


Menurut Steven, dengan bertambahnya jumlah para advokat di Taliabu akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses jika membutuhkan pendampingan hukum.


"Misalkan kalau masyarakat Taliabu ketika hendak berperkara lantas mau pakai advokat dari luar daerah juga kan pasti butuh modal yang besar,  ini karena mereka adalah orang Taliabu, jelas akan lebih praktis dan mudah ketika masyarakat membutuhkannya." Kata Steven.


Saya berharap agar capaian kades yang dalam lulus pada ujian advokat itu, bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan daerahnya. "Dan kita berharap hal baik kepada mereka, tentunya." tutupnya. (Jek)