Kodam IV/Diponegoro Gelar Upacara Peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia -->

Header Menu

Kodam IV/Diponegoro Gelar Upacara Peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Wednesday, August 17, 2022


Semarang,MATALENSANEWS.com– Tepat di hari yang bersejarah bagi seluruh Bangsa Indonesia, demi mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang mengusir para penjajah demi memperjuangkan hak hak bangsa Indonesia, Kodam IV/Diponegoro menggelar Upacara peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Lapangan Makodam IV/Diponegoro. Bertindak sebagai Irup Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito. Rabu (17/08/2022).


Diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pengibaran Sang Saka Merah Putih berlangsung dengan tertib dan khidmat diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Dipongoro. Pembacaan Teks Proklamasi dan pembacaan UUD 1945 turut dibacakan untuk kelengkapkan rangkaian Upacara tersebut.


Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto, S.I.P., mengatakan bahwa Upacara peringatan Hari Kemerdekaan yang dilaksanakan merupakan wujud apresiasi atas jasa jasa para Pahlawan terdahulu yang telah gugur demi memperjuangkan hak hak bangsa Indonesia dari para penjajah. 


“Tepat di hari ini, Bangsa Indonesia telah mengukir sejarahnya sendiri, dimana selama ratusan tahun di masa lampau, berkat kegigihan dan keteguhan hati, Bangsa Indonesia mampu melepaskan cengkraman para penjajah yang ingin menguasai Tanah Air”


Disamping itu, hari Kemerdekaan RI merupakan momen yang tepat untuk lebih menumbuhkan kecintaan Bangsa Indonesia terhadap NKRI. Dimana sebagai generasi penerus sudah menjadi kewajiban bersama untuk terus menjaga dan meneruskan perjuangan bangsa terdahulu demi kejayaan dan kemajuan Indonesia di masa yang akan datang.


“Sebagai generasi penerus, kita harus mampu menjaga dan melestarikan apa yang telah diwariskan oleh para pejuang kita. Mari rapatkan barisan bersama sama mengawal Indonesia demi kemajuan yang lebih besar di masa mendatang. Kesampingkan perbedaan, kuatkan persatuan dan kesatuan, karena Bangsa yang besar, adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya” Tegas Kapendam.(TRI)