Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 17 Agustus 2022, 2:37:00 PM WIB
Last Updated 2022-08-17T07:37:51Z
BERITA TNINEWS

Jelang HUT RI Ke-77, Dandim 0714/Salatiga Pimpin AKRS

Advertisement


SALATIGA,MATALENSANEWS.com- Jelang momen peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar,SE.M,Si memimpin kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Kota Salatiga,Selasa malam (16/08)


Acara pokok yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah AKRS serta penyalaan obor di area makam pahlawan itu tampak berjalan dengan tertib dan penuh khidmat.


Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia itu bertujuan untuk mengenang jasa dan perjuangan para Pahlawan.


“AKRS yang diselenggarakan ini didedikasikan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,” terang Dandim ditemui usai kegiatan di lokasi AKRS.


Dandim menjelaskan, melalui kegiatan tersebut diharapkan akan dapat menumbuh kembangkan dan mewarisi semangat perjuangan dari para pahlawan.


Letkol Inf Ade Pribadi Siregar menilai bahwa, semangat perjuangan semacam itu sangat penting untuk terus dilakukan guna mengisi kemerdekaan saat ini.


“Dengan semangat perjuangan yang rela berkorban, baik jiwa dan raga, tentunya kita akan terus mampu berbuat terbaik guna mengisi kemerdekaan dan demi kemajuan bangsa Indonesia,” urainya.


Turut hadir dalam kegiatan AKRS tersebut antara lain Forkopimda Kota Salatiga,Perwira Staf Korem 073/Makutarama,Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0714/Salatiga,Perwira Polres Salatiga serta jajaran Ka OPD Pemkot Salatiga.


Kontributor : TRI

Editor            : Yudha27