Ganjar Pranowo Ingin Jadikan Kejuaraan Gantole Telomo Cup Jadi Destinasi Wisata Di Jawa Tengah -->

Header Menu

Ganjar Pranowo Ingin Jadikan Kejuaraan Gantole Telomo Cup Jadi Destinasi Wisata Di Jawa Tengah

Tuesday, September 13, 2022


Ungaran,MATALENSANEWS.com- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tinjau pendaratan kejuaraan Gantole Telomoyo Cup 2022 di Lapangan Desa Sraten Kecamatan Tuntang kabupaten Semarang, Selasa (12/09/2022).


Ganjar Pranowo mengharapkan even Gantole Telomoyo Cup menjadi destinasi wisata olahraga di jawa tengah, untuk itu perlu adanya perbaikan di tempat pendaratan dan beberapa penunjang lainya.


"Terkait tempat pendaratan (landing), agar digarap lebih matang lagi, Misalnya dibuatkan tempat pendaratan permanen di sekitar Rawa Pening. Dengan begitu sisi olahraganya dapat dikembangkan", tambah Ganjar.


Dulu event sebelumnya banyak teman teman dari   Australia, Jepang, dan beberapa negara pernah menyampaikan bahwa daerah di sekitaran gunung Telomoyo dan Rawapening perfek untuk    di jadikan tempat pariwisata olahraga.


Ganjar ingin event seperti  Gantole Telomoyo Cup ini menjadi ajang berkelanjutan, sehingga dapat menghasilkan atlet atlet Gantole dan paralayang maupun olahraga lainya dapat lebih berprestasi.


Tidak hanya gantole, sisi tourism ini juga dapat dikreasikan dengan paragliding, paramotor atau mikrolet yang semuanya menawarkan tantangan adrenalin dan menikmati alam dari atas.


"Kita bisa kreasi tidak hanya gantole, paragliding, tapi ada paramotor, mikrolet dan macam-macam. Ternyata ini bisa kita generate dari sisi sport-nya. Tourism-nya itu tadi kita harapkan orang bisa mencoba, orang bisa melihat, dan ini juga ada efek ekonominya," jelas Ganjar.


Rokhmad S.H., kades Sraten mengatakan bahwa selain menyaksikan pendaratan para atlet Gantole di Lapangan desa Sraten, masyarakat juga bisa menikmati indahnya alam di desa Sraten kecamatan Tuntang dengan menikmati kuliner UMKM berada di Lapangan desa Sraten.(Tri)