Kapolda Malut Hadiri Syukuran HUT Lantas ke-67 -->

Header Menu

Kapolda Malut Hadiri Syukuran HUT Lantas ke-67

Friday, September 23, 2022


TERNATE,MATALENSANEWS.com- Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K., menghadiri syukuran perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 lalu lintas di Aula Kieraha Polda Malut, Kamis, 22/09/2022. 


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut,Kapolda Malut di dampingi Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Kepala Bappenda, Kepala PT. Pos,Kadis PUPR, Kadis Kesehatan serta Kepala Jasa Raharja.


Adapun tema yang diangkat dalam HUT Lantas tahun ini yakni,’Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju” 


Untuk di ketahui,bertepatan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 lalu lintas ini bapak Kapolri juga meluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) nasional di delapan Polda sehingga saat ini ETLE sudah selesai terpasang di 34 Polda.


Launching ETLE nasional ini telah dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, S.Ik., M.Si., dari Wyndhan, Surabaya dan terhubung ke Seluruh Polda Di Indonesia melalui Zoom Meeting.


Setelah pelaksaanan Launching ETLE nasional Oleh Bapak Kapolri melalui Zoom Meeting. Di Polda Maluku Utara Perayaan Syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Malut.


Dalam Kesempatan  tersebut, Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K.,mengungkapkan bahwa, untuk saat ini dua unit perangkat ETLE yang sudah dipasang oleh Polda Malut, yakni di simpang 3 Polres Ternate dan simpang 3 Kelurahan Siko .Ungkap Kapolda Malut.


“tujuannya perangkat ETLE dipasang di trafic light yakni untuk menertibkan masyarakat dalam berkendara dan mengurangi kecelakaan Lalulintas serta dapat  menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berkendara” ujarnya.


Lebih lanjut ia menegaskan, dengan perkembangan teknologi yang ada, diharapkan personil Lalu lintas Polda Malut menjadi profesional, Modern dan terpercaya dengan  performa dan kinerja personil sehingga dapat memberi pengaruh penting dalam pembentukan kepercayaan publik terhaddap Polri. ( Jek/Red)


Sumber" Humas Polda Maluku Utara