Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 05 September 2022, 7:48:00 PM WIB
Last Updated 2022-09-05T12:48:03Z
BERITA TNINEWS

Kodam IV/Diponegoro Dukung Penuh Polda Jateng Dalam Pengamanan Migas

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com– Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito menghadiri acara pers conference kasus penyalahgunaan BBM yang terjadi di wilayah hukum Polda Jateng. Kegiatan yang juga dihadiri Forkopimda Jateng tersebut dilaksanakan di Polrestabes Semarang, Jl. DR. Sutomo No.19, Barusari, Senin (5/9/2022).


Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Parwito menyampaikan bahwa Kodam IV/Diponegoro mulai dari tingkat Koramil menyatakan siap untuk memberikan dukungan penuh kepada Polda Jawa Tengah dalam pengamanan Migas. Karena Migas merupakan hajat hidup masyarakat banyak sehingga harus terkontrol dan terlindungi dari penyalahgunaan.


“Kodam dan jajarannya mulai dari tingkat Koramil dan Babinsa akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan dari Pemerintah Daerah maupun dari Polda khususnya dalam pengamanan Migas ini sehingga tidak perlu khawatir Pak Kapolda kita juga akan siap untuk membantu,” tegas Kasdam IV/Diponegoro.


Akibat kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu ditemukan beberapa oknum masyarakat yang melakukan tindak pidana mengambil keuntungan dengan cara menimbun maupun mengoplos bahan bakar jenis pertalite dengan kondesat minyak mentahan, kemudian dicampur dengan bahan kimia dan dijual harga pertamax. Dari kejadian tersebut diperkirakan kerugian negara mencapai Rp11.105.144.000,-


Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan penegakan hukum serta melakukan upaya pengamanan baik itu lewat distribusi, SPBU, kemudian persediaannya dan lain sebagainya.


“Prinsip jajaran Polda Jawa Tengah dengan stakeholdernya yang ada baik itu Pertamina, Kodam 4 Diponegoro, maupun Muspida akan bahu-membahu dalam penetrasi hal tersebut.” ungkapnya 


Diharapkan dengan pengungkapan kasus ini bisa menjadi trigger pelajaran bagi para pelaku untuk tidak melakukan tindak pidana Migas di wilayah jajaran Polda Jawa Tengah.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, S.E., M.M, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Andi Herman, S.H., M.H., Walikota Semarang Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M., dan  Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Dwi Puja Ariestya.(TRI)


Sumber : Pendam IV/Diponegoro