Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 22 September 2022, 4:47:00 PM WIB
Last Updated 2022-09-22T09:48:34Z
BERITA POLISINEWS

Lantunan Abah Lala Goyang HUT Lalu Lintas di Mapolda Jateng

Advertisement

Laporan : Wahyu Nugroho

SEMARANG,MATALENSANEWS.com - Jajaran lalu lintas merayakan HUT yang ke 67. Di Polda Jateng, kegiatan ini dirayakan dengan tasyakuran yang dihadiri Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta pejabat utama serta Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen dan puluhan undangan lainnya, Kamis (22/9).


Acara menjadi meriah ketika sosok Abah Lala hadir di gedung Borobudur, tempat berlangsungnya acara, dan menggoyang hadirin dengan beberapa lagu hits nya. Dalam momen itu, penyanyi asal Boyolali itu menyanyikan sejumlah lagu diantaranya

Ojo dibandingke dan Pamer Bojo.


Kapolda Irjen Ahmad Luthfi dalam momen tasyakuran HUT Lalu Lintas itu mengungkapkan kebanggaannya pada jajaran lalu lintas Jateng atas keberhasilannya menelorkan terobosan kreatif dan sukses dalam penerapan ETLE.


Dia juga menyampaikan, jajaran lalu lintas merupakan etalase Polri dalam melayani masyarakat.


"Fungsi lalu lintas merupakan hand of law. Baik itu seragam, peluit, kendaraan maupun kehadiran personilnya di lapangan. Semuanya merupakan representasi hukum," kata dia.


Kapolda juga meminta setiap anggota lalu lintas untuk segera hadir di saat masyarakat menghadapi permasalahan.


"Segera wujudkan pelayanan prima di bidang pelayanan maupun dalam mengatasi permasalahan di jalan raya," imbuhnya.


Sementara Wagub Taj Yasin Maimoen dalam momen tersebut menyampaikan penghargaannya atas jajaran lalu lintas Jateng yang selalu hadir setiap ada permasalahan di jalan raya.


"Saya juga mengapresiasi atas keberhasilan penerapan ETLE di Jateng yang berjalan sukses sehingga menjadi percontohan di tingkat nasional," lanjutnya.


Wagub juga meminta masyarakat untuk sadar berlalu lintas serta menyadari hak dan kewajiban di jalan raya


"Seperti jangan menggunakan jalur darurat di jalan tol, termasuk juga memberikan ruang pada kendaraan yang bertugas seperti ambulance yang melintas di jalan raya," tandasnya.


Selain itu, dirinya meminta masyarakat mendukung kampanye keselamatan lalu lintas termasuk mewaspadai potensi penyebab kecelakaan di jalan raya maupun jalan tol.


"Seperti kejadian di ruas tol km 253. Dugaan kuat penyebabnya asap yang timbul dari sisi jalan. Untuk ini saya himbau masyarakat untuk tidak membakar lahan atau sampah di tepian jalan tol," jelas Wagub.