Berikan Motivasi kepada Penderita Stunting, Kapolres Salatiga Renovasi Rumah Ibu Saniyem -->

Header Menu

Berikan Motivasi kepada Penderita Stunting, Kapolres Salatiga Renovasi Rumah Ibu Saniyem

Guntur Matalensa
Tuesday, October 18, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Salatiga Ny Indri Indra Mardiana, PJU Polres Salatiga, Kapolsek Argomulyo beserta jajarannya mengunjungi ibu Saniyem (45) warga Ngemplak Rt 03 Rw 09 Kel. Kumpulrejo Kec. Argomulyo Kota Salatiga, yang mengalami gangguan perkembangan tubuhnya (Stunting) sejak kelas 1 SD. Ibu Saniyem yang menderita sakit selama kurang lebih 30 tahun ini, diketahui memiliki 5 saudara kandung, 2 diantaranya menderita stunting juga seperti dirinya.


Selasa 18/10/2022, Kapolres Salatiga bersama rombongan mengunjungi warga kurang mampu sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri Hadir  ditengah warga yang membutuhkan.


"Kegiatan ini merupakan Program Salatiga Peduli, dimana Polres Salatiga hadir di tengah masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan serta dalam rangka lebih mendekatkan Polri dengan Masyarakat", terang AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Dalam kunjungannya kali ini Kapolres Salatiga merasa tersentuh hatinya melihat kondisi rumah yang dinilai tidak layak huni. Sehingga Kapolres Salatiga berserta jajarannya bergerak cepat secara spontan membersihkan rumah ibu saniyem dan akan merenovasi tempat tersebut agar layak huni dalam waktu secepat mungkin agar bu Saniyem dapat tinggal dengan layak. 


Kapolres Salatiga menjelaskan bahwa Polres Salatiga akan selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman, tapi juga untuk berempati, peduli, memberi semangat agar masyarakat selalu sehat, semangat bekerja dan semangat berbagi. 


"Bantuan yang kami berikan ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada ibu Saniyem,  bisa sedikit meringankan beban beliau yang hanya bisa berbaring di tempat tidur dan tidak dapat melakukan aktivitas lain. Selama ini hanya mengandalkan bantuan dan perawatan sekedarnya dari saudaranya yang tinggal berdekatan. 


Selanjutnya nanti unit Dokkes Polres Salatiga akan memantau perkembangan kesehatan Ibu Saniyem", jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Salatiga terhadap warga kurang mampu maupun yang mengalami sakit, kita berikan support dan semangat agar dapat melewati cobaan.


Adik Ibu Saniyem, Bapak Dakwan mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolres Salatiga bersama Ibu dan Anggota Polri yang memberikan bantuan sembako maupun  perawatan kesehatan dan akan merenovasi rumah. " terima kasih pak Kapolres, semoga dengan bantuan ini panjenengan diberikan balasan dari Allah Swt", ujar bapak widodo.


 "Saya tidak tahu penyakit yang diderita oleh saudara saya, yang saya tau dia lumpuh dari kelas 1 SD, sejak saat itu kakak saya hanya bisa berbaring di tempat tidur," ucap Widodo. (HUM/RED)