Jajaran Polres Salatiga Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H Di Lapangan Bhayangkara -->

Header Menu

Jajaran Polres Salatiga Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H Di Lapangan Bhayangkara

Guntur Matalensa
Thursday, October 20, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H Polres Salatiga Polda Jateng menggelar kegiatan pengajian dengan tema “Menanam Iman Dan Membangun Kedisiplinan Berbasis Tasawuf“ di Lapangan Bhayangkara bersama PJU, PNS Polri, Bhayangkari, PP Polri pada hari Kamis, 20/10/2022.


Dalam sambutannya Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. menyampaikan bahwa sengaja mengambil moment peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota guna meningkatkan iman dan taqwa, saat ini Polri sedang diuji karena adanya oknum yang mencoreng nama baik institusi, untuk itu mari kita bangun kembali kepercayaan masyarakat, mari kita bertanya kepada diri masing – masing apa yang hari ini sudah kita berikan kepada masyarakat Kota Salatiga, semoga yang ada di tempat ini mengikuti pengajian selalu diberikan kesehatan, kekuatan, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan amanah dan mendapat ridho dari ALLAH SWT.


Pengajian pagi ini menghadirkan penceramah Bpk. Dr.Zaenal Abidin dari Megelang, beliau menyampaikan keteladanan dari Nabi Muhammad SAW yang patut kita contoh adalah karena baginda Rasulullah SAW menegakkan kebenaran yang setegak-tegaknya kepada dirinya sendiri, selalu mimikirkan orang lain.


 "Salah satu riwayat Nabi Muhammad SAW sedang sakit masih menanyakan adakah hak yang aku langgar pada umatku semua?"


Ketika suasana hening Ukayah mengangkat tangan dan menjelaskan bahwa pernah terkena cambuk saat baginda rosul mengendarai unta, dengan sabar memerintahkan sahabat untuk mengambil cambuk di rumah.


Ketika cambuk datang Nabi Muhammad SAW mempersilahkan Ukayah untuk mencambuk bagian tubuh sesuai yang dia rasakan, bahkan ketika dulu terkena cambuk tidak menggunakan bajupun Nabi Muhammad SAW juga rela menanggalkan bajunya untuk dicambuk.


Walaupun banyak sahabat yang ingin menggantikannya, namun semua dilarang dan tetap akan ditanggung oleh Nabi Muhammad SAW sendiri, jelasnya. 


Usai kegiatan Kapolres Salatiga menegaskan, kepada seluruh anggota agar mau meneladani kebaikan Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat, jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


( Humas/Redaksi)