Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 04 Oktober 2022, 11:00:00 AM WIB
Last Updated 2022-10-04T04:00:04Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Kunjungan Presiden RI Ke Batang

Advertisement


Kontributor : Djoko S

Batang,MATALENSANEWS.com- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono sambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke Jateng, sekaligus mendampingi RI 1 mengunjungi PT. Wavin Manufacturing Indonesia di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Senin (03/10/2022).


Menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 13.00 WIB dengan tujuan Landasan Utama TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang.


Setibanya di Semarang, selain Pangdam, terlihat PJU Prov. Jateng juga turut menyambut kedatangan Presiden, diantaranya Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP., Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., Kabinda Jateng Brigjen TNI Sulaiman, serta Forkopimda Jateng lainnya.


Selanjutnya dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di KITB, Presiden melanjutkan perjalanan ke PT. Wavin Manufacturing guna  melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking). 


Melalui sambutannya, Presiden berharap agar kedepannya Indonesia tidak lagi perlu mengimpor pipa dari luar negeri. Terlebih dengan keberadaan pabrik tersebut akan membuka lapangan kerja dan kesempatan investasi.


“Setelah pabrik Wavin ini jadi, sudah tidak ada lagi impor pipa dan di provinsi Jawa Tengah termasuk Kabupaten Batang, terbentuk lapangan kerja yang tidak kecil,” ungkap Presiden.



Selesai acara, Presiden beserta rombongan kembali ke Landasan Utama TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, untuk selanjutnya terbang kembali ke Jakarta dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1.


Turut mendampingi Presiden pada kunjungannya di Jateng yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr. Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., Sekretaris Kabinet  Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M., Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, S.H., M.Si., Danpaspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.


Sumber : Pendam IV/Diponegoro