Aliansi Suporter Salatiga Adakan Doa Bersama Untuk Tragedi Kanjuruhan -->

Header Menu

Aliansi Suporter Salatiga Adakan Doa Bersama Untuk Tragedi Kanjuruhan

Guntur Matalensa
Tuesday, October 4, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Ribuan  Aliansi Suporter Salatiga memadati lapangan Pancasila Salatiga kota Salatiga menggelar doa bersama untuk mengenang korban tragedi Kanjuruhan, Senin (03/10/2022).


Meski hujan sempat turun di Kota Salatiga, Ribuan suporter dari berbagai element dan komunitas Suporter di kota Salatiga tetap menggelar aksi doa bersama dan menyalakan lilin sebagai ungkapan duka cita korban tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 187 jiwa, dan ratusan suporter dari Arema yang mengalami luka-luka setelah laga Arema melawan Persebaya.


Turut hadir dalam aksi doa bersama antara lain, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi, dari DPRD Salatiga, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Aksi ini merupakan bentuk belasungkawa sesama fans sepak bola dan wujud solidaritas, dan semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi di dunia sepak bola.


"Semua merasa sedih dengan tragedi ini, semoga semua korban di ampuni dosanya, dan berharap ini menjadi tragedi terakhir di sepak bola, khususnya sepak bola dalam negri, Ungkap Surya Aji dari Aliansi Suporter Salatiga.


Jumadi salah seorang suporter yang ikut aksi doa bersama mengungkap rasa duka cita yang mendalam kepada korban tragedi Kanjuruhan.


" Sedih rasanya mendengar tragedi ini, Apalagi belum lama ini saya away ke Kanjuruhan, ada kabar juga kalo salah satu korban dari Aremania  adalah orang yang dulu saat away menyambut kita di Malang", ungkap Jumadi. (Tri)