Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri di Taman Makam Jambe Wangi -->

Header Menu

Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri di Taman Makam Jambe Wangi

Guntur Matalensa
Friday, October 28, 2022


Laporan : Wahyu/TRI

SALATIGA,MATALENSANEWS.com- Sesosok mayat pria ditemukan dalam keaadaan gantung diri di Taman Makam Jambe Wangi Bancaan RT 07 RW 06 Sidorejo Lor Kecamatan Sidoprejo Kota Salatiga, Jumat (28/10/2022) pagi sekira pukul 08.00 WIB.


Kapolsek Sidorejo AKP Tri Widaryanto SH MH saat dikonfirmasi Matalensanews.com membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.


AKP Tri mengatakan, pihaknya bersama anggota dan unit Reskrim Polres Salatiga, mendatangi lokasi penemuan mayat untuk melakukan pemeriksaan, olah TKP.


"Mayat pria tersebut diketahui bernama Budi Prasetyo, umur 36 tahun, warga Pundunsari II Bancaan RT 02 RW 11 Kelurahan Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga,"katanya.


Dijelaskan AKP Tri, mayat tersebut kali pertama ditemukan oleh Ronald yang sedang jalan jalan di kebun sekitar makam. Saat melintas taman makam Jambe Wangi Bancaan ada orang gantung diri.


"Melihat itu Ronald  berlari menuju kerumah ketua RT. Namun pada saat itu ketua RT tidak ada dirumah dan bertemu dengan  Istri ketua pak RT bernama Ngatinah,"jelasnya.


Kepada Ngatinah, Ronald memberitahukan kejadian tersebut. Selanjutnya Ngatinah menghubungi Warga dan bersama sama datang ke lokasi Kejadian dan salah satu warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sidorejo.


AKP Tri menambahkan, dari hasil pemeriksaan dari tim medis dari Puskesmas Sidorejo  Dr. Margaret Intani selaku dokter umum yakni tinggi badan Korban 164 cm,tali simpul 46 cm, terdapat bekas jerat leher, alat kemaluan mengeluarkan sperma, posisi gigi mengigit, tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban, trakea patah dan korban meninggal diperkirakan sudah sekitar 2 Jam.


Sementara Kasi Humas Polres Salatiga, IPTU Henri Widyoriani saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.


"Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan,"ungkapnya.(*)