Wakil Ketua I DPRD Pulau Taliabu Akan Tindak Tegas Kepada DPMD & BPKAD, Terkait Seluruh Tunjangan Aparat Desa -->

Header Menu

Wakil Ketua I DPRD Pulau Taliabu Akan Tindak Tegas Kepada DPMD & BPKAD, Terkait Seluruh Tunjangan Aparat Desa

Guntur Matalensa
Friday, October 7, 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Perangkat Desa Onemay dan Salati, Kecamatan Taliabu Barat Laut di Pulau Taliabu, mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.


Para perangkat desa tersebut mengeluh di kantor DPRD, lantaran gaji tunjangan mereka belum juga dicairkan hingga saat ini. 


Akhirnya, Wakil Ketua I DPRD Taliabu, Muhammad Taufik Toib Koten mengaku bakal menindak permintaan Perangkat Desa tersebut. Karena tunjangan Perangkat Desa yang tidak dicairkan sejak tahun 2019 lalu.


"Selain itu, mereka juga mempertanyakan anggaran operasional di Desa yang tidak pernah dibayar dari tahun 2019 itu terdapat ada 8 Desa yang belum dibayar operasionalnya, kemudian tunjangan perangkat di 71 Desa tahun 2021 tidak dicairkan juga," kata Taufik kepada salah satu media, Kamis (6/10/2022). 


Ia juga menambahkan, seluruh Desa bahkan belum menerima tunjangan tahap empat melalui APBD tahun 2021 lau itu.


"Selanjutnya, ada juga di tahun 2021, semua Desa tidak menerima operasional. Itu yang mereka datang tuntut untuk segera dibayarkan," tuturnya. 


Politisi Demokrat Taliabu itu kemudian, menegaskan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Taliabu mempercepat tuntaskan persoalan ini. 


Karena kata dia, masalah tidak cairnya anggaran Desa tahap empat tahun 2019, 2020 dan 2021 menjadi momok kedepannya. 


"Yang kedua, kami meminta kepada DPMD dan Keuangan segera mengakomodir semua permintaan yang disampaikan oleh Desa tersebut," tegasnya.  (Jek/Redaksi)