Warga Sekitar Pabrik PT. Damatek dan Pengguna Jalan Soekarno Hatta Dihebohkan Bau Bangkai -->

Header Menu

Warga Sekitar Pabrik PT. Damatek dan Pengguna Jalan Soekarno Hatta Dihebohkan Bau Bangkai

Guntur Matalensa
Tuesday, October 18, 2022


SALATIGA,MATALENSANEWS.com - Ribuan bangkai ayam terbungkus karung plastik dibuang di sungai sebelah pabrik PTDamatex. Akibatnya, bau menyengat sangat mengganggu warga dan pengguna jalan yang melintas jalan Soekarno Hatta.

 

"Bangkai ayam dibuang dan dibungkus dengan karung plastik".


Semua bangkai ayam dibuang di sungai yang tidak banyak aliran airnya. Belasan petugas dari BPBD, pemkot, kepolisian dan juga Satpol PP turun langsung dalam proses evaluasi. 


Mursito (40)  warga sekitar, menuturkan bau menyengat sudah beberapa hari ini. Awalnya ia menduga ada korban kecelakaan. "Ternyata puluhan karung berisi bangkai ayam," tuturnya. 


 Ayub Corebima dari BPBD menuturkan, pihak menerjunkan 10 petugas untuk evakuasi. Delapan orang turun ke dasar sungai dengan mengenakan hazmat. Selain itu juga menyiapkan tiga kantung jenazah untuk membawanya. Pengangkatan ke atas menggunakan tali sling dan ditarik keatas. 


Ia memprediksi, karung di buang dari atas jembatan. Pasalnya, semua terkumpul di satu titik. Jika dihanyutkan, karung dan isinya akan tersebar. "Dan pula, aliran air disini sangat kecil jadi tidak hanyut," jelasnya. 


Pelaku pembuangan bangkai ayam ini tengah diusut. Kapolres AKBP Indra Mardiana menyebutkan, pihaknya akan memeriksa dan mencari pelakunya.(Wahyu)