Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 19 November 2022, 11:27:00 AM WIB
Last Updated 2022-11-19T04:27:10Z

Babinsa Ampel Ikut Evakuasi Pasien ODGJ

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com Babinsa Koramil 05 / Ampel Kodim 0724/Boyolali Sertu Zainuddin bersama aparat terkait melaksanakan evakuasi seseorang yang terindikasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ)  a.n. Agus Suranto ( 33) Desa Sidomulyo Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali ke RSJD Surakarta. Minggu ( 19/11/22)


Babinsa Sertu Zainuddin mengatakan, evakuasi ODGJ ini dilakukan sesuai dengan kesepakatan dari pihak Keluarga Korban dan juga perangkat Desa.


Upaya evakuasi ini sangat membantu sekali, khususnya dalam bidang pengamanan dan keamanan untuk pasien maupun orang lain, Sempat ada kekhawatiran terhadap AS yang memiliki gangguan jiwa ini menolak, namun dengan bujukan akhirnya mau dibawa ke rumah sakit. 


AS dibawa dengan menggunakan mobil ambulans milik petugas Puskesmas Ampel serta didampingi keluarganya, dengan harapan korban yang mengalami gangguan jiwa ini setelah ditangani oleh Dokter ahli bisa sembuh dan bisa berkumpul maupun bergaul dengan keluarga maupun teman-temannya, Ujar Babinsa.(Agus Kemplu)