HUT Korpri Ke-51 TA. 2022, "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri" -->

Header Menu

HUT Korpri Ke-51 TA. 2022, "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri"

Redaktur: Wahyu Nugroho
Selasa, 29 November 2022


Salatiga,MatalensaNews-Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 Tahun 2022, Danrem 073/Makutarama yang diwakili oleh Kasipers Letkol Arm Bismi Tambunan, S.E., serta PNS Korem 073/Makutarama melaksanakan upacara bendera. Bertempat dihalaman Pemkot Salatiga. Selasa. (29/11/2022).

PJ Walikota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan HUT KORPRI, saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 KORPRI, semoga KORPRI semakin sukses, maju, dan junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi.

“Saya mengapresiasi darma bakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, salah satunya peran strategis KORPRI kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia,”ucapnya.

KORPRI telah mencapai kiprahnya, sudah setengah abad KORPRI beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang di kota dan di seluruh pelosok negeri, maupun yang ada di luar negeri, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tema HUT KORPRI adalah "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri", KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Organisasi KORPRI merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila,”terangnya.

BerAKHLAK panduan perilaku KORPRI dan ASN yang harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab, yang mendasari kerja ASN yang memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan.

“Lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme,”tutup Sinoeng

Hadir pada upacara bendera tersebut, TNI, Polri dan perwakilan PNS jajaran pemerintah kota Salatiga.(Penrem 073/Makutarama.(wahyu N)