Satgas Yonif 405/SK Ikuti Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan -->

Header Menu

Satgas Yonif 405/SK Ikuti Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan

Rabu, 30 November 2022


Laporan : Djoko S

Mimika,MATALENSANEWS.com- Dipimpin oleh Letda Inf Ricko Dwipaksi S.Tr. Han, anggota Pos Jila Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW  mengikuti pertemuan lintas sektor bidang kesehatan, bertempat di Puskesmas Jila, Distrik Jila, Kab. Mimika. Selasa (29/11/22)


Menurut Letda Inf Ricko Dwipaksi S.Tr. Han, kegiatan ini diselenggarakan oleh Puskesmas Jila dan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Jila Muhammad Imron Irjayana, S. Kep,Ns, dokter Puskesmas Jila dr. Gideon, tokoh agama Jila Pdt. Nathael, tokoh pemuda, bidan serta perawat Puskesmas Jila dan masyarakat Distrik Jila.


Pertemuan lintas sektor bidang kesehatan merupakan pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama, memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas. Disamping pertemuan, digelar juga kegiatan Posyandu berupa penimbangan Balita.


Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Jila menuturkan bahwa kegiatan pertemuan ini bertujuan untuk membentuk kader atau duta kesehatan di tiap-tiap kampung. Kader atau duta kesehatan tersebut memiliki tugas untuk mengajak serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat di kampungnya agar peduli terhadap pentingnya kesehatan. 


Kepala Puskesmas menambahkan, “nantinya kader atau duta kesehatan dari tiap-tiap kampung akan diberikan penyuluhan, pelatihan dan pemahaman tentang kesehatan oleh petugas kesehatan yang berada di Puskesmas Jila. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat”.