Kantor Depag Halsel Akan Tindaklanjuti Pembangunan Sekolah Mts di Desa Goro-Goro Bacan Timur -->

Header Menu

Kantor Depag Halsel Akan Tindaklanjuti Pembangunan Sekolah Mts di Desa Goro-Goro Bacan Timur

Guntur Matalensa
Monday, November 7, 2022


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Pembangunan gedung sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Halmahera Selatan terletak di Desa Goro Goro, Kecamatan Bacan Timur Halsel, terkait Sarana dan prasarana sangat menunjang untuk berlangsungnya proses belajar mengajar di sana.


Namun tidak semua ruangan yang layak ada sebagian ruangan tidak layak digunakan untuk melaksanakan proses belajar mengajar. Senin, 7/11/2022.


Pasalnya, dari pantauan salah satu awak Media online Biro Halsel terlihat kondisi sekolah di dua ruangan dari empat ruang saat ini sangat memprihatinkan. 


Gedung MTS Desa Goro Goro terdapat Empat ruangan, namun kedua ruang belajar yang biasanya ditempati para siswa kelas 1 dan 2 itu., sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah.


Sebab kondisi ruang kelas mulai dari lantai ruangan maupun diluar ruangan telah rusak. Begitu juga kursih dan meja yang digunakan untuk siswa, maupun plapon/langit-langit sudah rapuk.


Selain itu, terdapat Enam buah jedelah ruangan juga turut rusak total sehingga kondisi tersebut sangat tidak layak digunakan para siswa untuk belajar.


Begitu juga, satu ruangan yang digunakan sebagai kantor terlihat berantakan buku - buku tak terurus serta tak adanya perpustakaan di sekolah tersebut.


Sementara Kepala Kantor Departemen Agama (Depag) Kabupaten Halmahera Selatan melalui Kasubag Umum Jauhari S. Tauwarri S. Ag. M. Pdi, saat di konfirmasi Wartawan menjanjikan bakal menindaklanjuti hal tersebut.


"Kami akan tindaklanjuti hal itu jadi dalam waktu dekat ini, kami tinjau dulu ke lokasih Mts Goro Goro setelah selesai kegiatan. Rencana sekitar tanggal 9 atau tanggal 10 November 2022 ada kegiatan Dinas yang akan digelar di ibu/kota Labuha." kata (Jauhari) Senin, 7/11/2022. ( Tim/ Jek)