Kapolda Jateng Pengecekan Jelang Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 -->

Header Menu

Kapolda Jateng Pengecekan Jelang Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

Guntur Matalensa
Friday, November 18, 2022


Laporan : TRI

Solo,MATALENSANEWS.com- Kapolda Jateng Irjen.Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.MK.SH melakukan pengecekan terkait kelengkapan personel maupun sarana jelang penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Mako Brimob Detasemen C Pelopor, Kelutahan Manahan, Kecamatan Banjasari, Kota Surakarta Jumat (18/11) siang.


Yang mana dalam Pembukaan Muktamar tersebut bakal dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.


"Ada 2.000 personel gabungan yang diterjunkan," terang Kapolda Jateng.


Kapolda Jateng mengatakan bahwa selain personel dari Polresta Surakarta,  juga diperkuat dengan personel di ekswil Surakarta dan juga diperkuat di tiap Polsek di lokasi kegiatan.


"Kami BKO kan, dari wilayah ekswil Surakarta. Bukan dari Polresta saja," ujarnya.


Pihaknya menjamin, penyelenggaraan kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 akan berlangsung aman dan nyaman. 


"Yang lebih diantisipasi kan PAM (pengamanan) kendaraan keluar masuk jalur Kota Solo. Kami menjamin, penyelenggaraan kegiatan ini nyaman dan aman," ucap Irjen.Pol. Luthfi. 


Sementara itu, Kapolresta Surakarya, Kombes Pol Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSi mengatakan, pengamanan akan diperkuat dari unsur Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah). Sebanyak 1.300 anggota Kokam telah disiagakan dan melaksanakan apel siaga di Stadion Manahan pada pekan lalu.


"Anggota Kokam juga sudah siap. Pekan lalu, juga sudah diapelkan di Stadion Manahan Surakarta. Saya yang memimpin langsung apel kesiagaannya," ungkap Kombes.Pol. Iwan.


Diharapkan, kegiatan yang bakal dihadiri kurang lebih 1 juta muktamirin berlangsung aman dan nyaman.