Kapolres Magelang Kota Pimpin Upacara Sertijab 4 Pejabat Utama -->

Header Menu

Kapolres Magelang Kota Pimpin Upacara Sertijab 4 Pejabat Utama

Guntur Matalensa
Friday, November 18, 2022


KOTA MAGELANG,MATALENSANEWS.com - Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M.memimpin upacara Serah Terima jabatan (Sertijab) 4 Pejabat Utama di lingkungan Polres Magelang Kota. Jabatan yang diserahterimakan yakni Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Magelang Kota.


Upacara Sertijab berlangsung di halaman Apartemen Mosvia Polres Magelang Kota. Upacara diikuti seluruh personel Polri, PNS dan Pengurus Bhayangkari Polres Magelang Kota, Jumat (18/11/2022).


“Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama, dan kami ucapkan selamat datang bagi pejabat baru. Laksanakan tugas dan dedikasi sebaik mungkin,” ungkap AKBP Yolanda, saat memberikan sambutan dalam Upacara Sertijab.


Adapun empat jabatan yang diserahterimakan, yakni Kompol Supriyadi, pejabat lama Wakapolres Magelang Kota akan berpindah tugas dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Jateng. Jabatan Wakapolres Magelang Kota digantikan oleh Kompol Ferdy Kastalani dari Ditsamapta Polda Jateng.


Jabatan Kabag Ops yang semula dijabat oleh AKBP Sri Wigiyanti selanjutnya digantikan oleh Kompol Totok Mugiyanto dari Bidhumas Polda Jateng. AKBP Sri Wigiyanti kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Bidang SDM Polres Magelang Kota, memasuki masa pensiun.


Selanjutnya jabatan Kasat Lantas, dari AKP Supriyanto digantikan oleh AKP Afiditya Arief Wibowo mantan Kasat Reskrim Polres Grobogan, Polda Jateng. Pejabat lama kini berpindah tugas sebagai Paur STNK Subditregident Ditlantas Polda Jateng.


Terakhir, jabatan Kasat Reskrim yang semula dijabat AKP M. Arifin Suryani, kini ditugaskan kepada AKP Dwiyatno semula Kaurmintu Subbagrenmin Ditsamapta Polda Jateng. AKP Arifin mengemban amanah menjadi Kasat Reskrim Polres Salatiga, Polda Jateng.


AKBP Yolanda menyebutkan pergantian pejabat merupakan hal yang wajar dalam Kepolisian, terutama dalam hal pengembangan dan pembinaan karier. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada pejabat baru.


Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan selama menjabat di Polres Magelang Kota. 


“Selamat bertugas di tempat yang baru, terimakasih banyak atas dedikasi dan kontribusi selama berdinas di sini,” ucapnya. 


Kepada pejabat baru, lanjut AKBP Yolanda berharap segera menyesuaikan diri dan dapat memberikan warna yang lebih banyak.


“Serta memberikan kontribusi yang lebih besar kepada Polres Magelang Kota dan masyarakat Kota Magelang,” tutupnya. (Pungky)