Mahkamah Kedaulatan Dewan DPR RI Kunjungi Polres Salatiga -->

Header Menu

Mahkamah Kedaulatan Dewan DPR RI Kunjungi Polres Salatiga

Guntur Matalensa
Sunday, November 20, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Mahkamah Kedaulatan Dewan DPR RI beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polres Salatiga, Minggu (20/11/2022).


Andi Rio Idris Padjalangi, S.H, M.Kn. beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Salatiga, Pj Walikota, Dandim 0714 Salatiga, Ketua DPRD Kota Salatiga, Kajari Salatiga, Dandenpom IV/3 Salatiga dan Pju Polres Salatiga.


Dalam kegiatan ini Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. memaparkan beberapa hal terkait situasi wilayah hukum Polres Salatiga, jumlah personel, sarana dan prasarana yang dimiliki. 


Sementara Andi Rio Idris Padjalangi, S.H, M.Kn.(Wakil Ketua Mahkamah Kedaulatan Dewan) menyampaikan bahwa "Kegiatan Kunjungan Kerja ini bertujuan untuk menerima serta menampung aspirasi, pandangan atau saran dari Forkopimda Kota Salatiga", jelasnya.


"Selain menampung aspirasi, kunjungan kerja inj juga memberikan gambaran tugas dan fungsi dari Mahkamah Kedaulatan Dewan dan sosialisasi terkait Tanda Nomor Kendaraan Bermotor  khusus anggota DPR RI, adapun pemakaian TNKB khusus ini telah disetujui langsung oleh Kapolri, dimana tujuannya adalah untuk memudahkan pergerakan anggota Dewan saat melaksanakan tugas kedinasan serta menjaga marwah anggota dewan, tutur Wakil Ketua Mahkamah Kedaulatan Rakyat.


Dalam kesempatan ini, Kapolres Salatiga juga mengungkapkan bahwa "Kami mengapresiasi dan menyambut gembira Kunjungan Kerja dari MKD DPR RI ini dan akan mensosialisasikan terkait Plat Nomor Kendaraan Dinas Anggota DPR RI kepada anggota kami khususnya Polres Salatiga", tutup Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.(Hum/Red)