Danrem 073/Makutarama Berikan Santunan Kepada Anak Asuh Stunting -->

Header Menu

Danrem 073/Makutarama Berikan Santunan Kepada Anak Asuh Stunting

Selasa, 20 Desember 2022


Laporan : TRI

Salatiga,MATALENSANEWS.com-Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 073/Makutarama Ny. Purnomosidi berikan bantuan santunan kepada anak asuh Stunting. Salatiga. Selasa. (20/12/2022).


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut program Kasad, bahwa Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam membantu kesulitan yang tengah dihadapi oleh masyarakat.


“Pemberian santunan dan bantuan ini merupakan cara TNI AD dalam membantu pemerintah untuk mengurangi angka Stunting di daerah, sehingga anak-anak yang menderita Stunting bisa memperoleh gizi yang layak,”ungkap orang no satu di Korem 073/Makutarama itu.


Cegah Stunting itu penting, karena bukan saja berpengaruh kepada tinggi badan anak, tapi juga mempengaruhi pada perkembangan otak yang tidak dapat berkembang dengan normal. Mari bersama-sama kita mengatasi masalah Stunting, khususnya di wilayah jajaran Korem 073/Makutarama.


“Pencegahan Stunting bisa dimulai sedini mungkin, karena anak-anak adalah aset bangsa serta generasi penerus masa depan bangsa, upaya penanganannya bisa bekerja sama dengan lembaga pemerintah daerah, desa maupun kelurahan,”tambahnya.


Diketahui, Danrem memberikan paket bantuan itu berisikan kebutuhan anak untuk meningkatkan gizi mereka dan bantuan paket susu serta bahan pokok untuk Stunting di Dukuh Blumbungan. Kelurahan Kauman Kidul. Kecamatan Sidorejo. kota Salatiga dan Desa Pabelan. Kecamatan Pabelan. Kabupaten Semarang yang diterima secara simbolis.


Ikut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0714/Salatiga, Ketua Persit KCK Cabang XXXV Kodim 0714/Salatiga, Kasdim 0714/Salatiga Pasiter, Kepala PLKB kota Salatiga, Forkopimcam serta penyuluh PLKB.


Sumber : Penrem 073/Makutarama