Hasil Final Piala Dunia Berlanjut Adu Pinalti, Usai Argentina vs Perancis 3-3 di Extra Time -->

Header Menu

Hasil Final Piala Dunia Berlanjut Adu Pinalti, Usai Argentina vs Perancis 3-3 di Extra Time

Senin, 19 Desember 2022


Laporan : TRO

QATAR,MATALENSANEWS.com - Extra time terpaksa dilakukan setelah Prancis berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Kedua gol Prancis dicetak Kylian Mbappe di menit 80 dan 81.


Di akhir extra pertama, Lautaro Martinez menerima sebuah operan manis di dalam kotak penalti, namun tembakan yang dilepaskannya kemudian ke arah gawang diblokir oleh pemain bertahan lawan.


Disusul peluang emas yang lahir dari Lautaro Martinez, ia menerima sebuah operan akurat di dalam kotak penalti, lalu melepaskan sebuah tembakan yang ternyata melenceng tipis ke kiri gawang.


Argentina makin gencar menyerang, Lionel Messi melewati hadangan pemain bertahan lawan di dalam kotak penalti dan lepaskan sebuah tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang, namun Hugo Lloris lakukan sebuah refleks penyelamatan brilian.


1 menit kemudian, sentuhan ajaib muncul dari Lautaro Martinez, ia menyambut operan akurat ke dalam kotak penalti dan melepaskan sebuah tembakan rendah yang mengarah ke sisi kanan gawang, tapi penjaga gawang berhasil lakukan penyelamatan indah.


Di menit 109, gol tercipta bagi Argentina, sebuah bola rebound tidak terjangkau kaki beberapa pemain, akhirnya mendarat di kaki Lionel Messi, lalu menembakkan bola masuk ke gawang yang terbuka lebar dari jarak dekat, skorpun berubah 3-2, Argentina unggul atas Prancis.


Prancis kembali menyamakan kedudukan di menit 117, wasit meniup peluitnya, sebuah handball yang jelas dari Gonzalo Montiel. Kylian Mbappe dengan dingin mengeksekusi penalti, tembakan terarahnya masuk ke kiri dalam gawang, skorpun berubah 3-3.


Hingga peluit dibunyikan wasit, skor tetap tidak berubah 3-3, dan pertandingan dilanjutkan lewat adu pinalti.