Imigrasi Semarang Menerima Kunjungan Wakil Ketua Ombudsman RI -->

Header Menu

Imigrasi Semarang Menerima Kunjungan Wakil Ketua Ombudsman RI

Rabu, 14 Desember 2022


SEMARANG,MATALENSANEWS.com - Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Bobby Hamzar Rafinus didampingi Ketua Ombudsman RI perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang pada Senin (12/12/2022).


Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar; Kepala Divisi Administrasi, Jusman; Kakanim Semarang, Guntur Sahat Hamonangan serta jajaran Imigrasi Semarang. 


Tujuan kedatangan Ombudsman RI ke Kantor Imigrasi Semarang adalah untuk melakukan kunjungan kerja serta melaksanakan monitoring terhadap pelayanan publik yang ada di Kanim Semarang.


Rombongan Ombudsman RI meninjau langsung fasilitas dan berbincang mengenai layanan-layanan yang tersedia di Kanim Semarang seperti inovasi layanan, indeks kepuasan masyarakat, serta sarana prasaran penunjang pelayanan publik.


Dalam sambutannya, Kadivim Jawa Tengah, Wishnu Daru Fajar menyampaikan bahwa jajarannya berterimakasih telah didatangi oleh Ombudsman RI yang merupakan kawan diskusi dalam berbagai hal. 


"Saya mengapresiasi atas hubungan yang terjalin selama ini dimana Kanim Semarang dan Ombudsman sangat dekat, dan tidak ada kendala dalam menjalin komunikasi yang baik," ujar Wishnu.


Wakil Ketua Ombudsman RI, Bobby Hamzar Rafinus mengungkapkan, "Kami mengapresiasi inovasi-inovasi yang diciptakan Imigrasi Semarang dalam menjalankan pelayanan publik yang profesional. Seluruh masukan dan tanggapan masyarakat dapat dijawab dan diselesaikan secara mandiri dengan cepat sehingga tidak ada aduan yang masuk ke Ombudsman." (Agus Susilo)