Joko Nurwarsito, Anggota Satlantas Semarang Beri Bensin Gratis Warga di Solo.Ada Apa? -->

Header Menu

Joko Nurwarsito, Anggota Satlantas Semarang Beri Bensin Gratis Warga di Solo.Ada Apa?

Senin, 12 Desember 2022

Joko Nurwarsito saat mengisikan bensin kepada pemotor yang kendaraanya mogok

MATALENSANEWS.com-
Ada yang menarik  saat Kegiatan Pengamanan Pernikahan Putra Presiden RI Ir. Joko Widodo di Solo, yang  melibatkan jajaran TNI-POLRI di Jawa Tengah, demikian halnya Polres Semarang yang  mengirimkan 100 personil ke Solo dalam Ops Bengawan Candi 2022 tersebut, Minggu (11/12/2022). Tugas  ini juga  dilakukan Aiptu Joko Nurwarsito  di Daerah Perempatan Timuran, Solo. 


Ditengah kegiatan  pemantauan maupun pengamanan arus lalu lintas di seputaran perempatan Timuran,  Aiptu Joko Nurwarsito justru menjumpai  suami istri yang tengah mendorong kendaraannya. Selidik punya selidik ternyata mereka kehabisan bensin.


"Kami dekati dan  tanyakan kendalanya apa, ternyata bapak ibu yang sudah sepuh ini kehabisan bensin." Ungkapnya.


Oleh Joko,  suami istri yang kehabisan bensin diminta untuk menunggu di Perempatan Timuran, tempat Aiptu Joko bertugas. Kemudian Aiptu Joko mencarikan bensin untuk pengendara paruh baya tersebut. 


"Kami carikan bensin lalu kami isikan ke kendaraan bapak ibu yang belum sempat kami tanyakan identitasnya, karena prinsip kami yang penting beliau berdua bisa melanjutkan perjalanan." Tambahnya. 


Joko menambahkan meski hanya beberapa liter bensin namun hal itu bisa membantu kelancaran perjalanan pasutri tersebut. 


Setelah diisikan bensin dan kendaraan bisa menyala kembali, pengendara mengucapkan terimakasih kepada Aiptu Joko untuk melanjutkan perjalanannya.(Arif)

.